Mogok Kerja jadi Pilihan Terakhir APG dan Sekarga

Farhan Dwitama 05 Juli 2018 20:09 WIB
garuda indonesia
Mogok Kerja jadi Pilihan Terakhir APG dan Sekarga
Pesawat Garuda Indonesia. MI Amiruddin Abdullah
Tangerang: Sekretariat Bersama (Sekber) Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia (Sekarga) yang terdiri dari Asosiasi Pilot Garuda (APG) merencanakan aksi mogok kerja, menyusul buntunya pertemuan yang  sebelumnya telah dimediasi.

Ketua Asosiasi Pilot Garuda Kapten Bintang menerangkan pihaknya menggelar pertemuan dengan Sekber pada Kamis 5 Juli 2018 sore ini. Pertemuan tersebut, untuk mencari jalan keluar, atas buntunya mediasi yang telah dilakukan sebelumnya.

"Berdasarkan hasil pertemuan APG dan Sekarga yang tergabung dalam sekber bahwa jangka waktu 30 hari sejak pelaksanaan press release 2 Mei 2018 telah berakhir di 28 Juni 2018 kemarin. Sampai saat ini masih belum membuahkan hasil yang diharapkan," kata Bintang saat dikonfirmasi, Kamis, 5 Juli 2018.

Atas kebuntuan itu, pihaknya kemudian memaksa Sekber untuk mengambil pilihan terakhir yaitu mogok kerja. "Ya pilihan terakhir kami untuk mogok kerja, maka kami minta bagi rekan rekan yang tidak bertugas terbang dan pulang terbang diharapkan kehadirannya," ucap dia.

Sejumlah pekerja yang terdiri dari perwakilan APG dan Sekarga sudah menjadwalkan diri untuk bertemu serta menyepakati rencana tersebut.  "Belum ada mogok kerja, nanti kami rembukan seperti apa dan bagaimana pelaksanaannya," ucap dia.

Namun begitu, rencana pertemuan yang akan dilakukan pada Kamis 5 Juli 2018 pukul 17.00 ini akan berlangsung di Pilot House. "Siang kami bertemu dengan Bu Rini (Menteri BUMN)," pungkasnya.



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id