Libatkan 2.000 Pengusaha, Warung Pintar Siap Ekspansi Luar Jabodetabek

Nia Deviyana 07 November 2018 20:45 WIB
ekonomi digital
Libatkan 2.000 Pengusaha, Warung Pintar Siap Ekspansi Luar Jabodetabek
Warung Pintar. Medcom/Nia.
Jakarta: Warung Pintar, platform teknologi dengan konsep modernisasi warung tradisional telah membuka 1.000 kios pada tahun pertamanya. Dioperasikan lebih dari 2.000 pengusaha mikro, Warung Pintar siap ekspansi keluar Jabodetabek pada akhir 2018.

"Dalam 12 bulan Warung Pintar bertumbuh 110 kali lipat," ujar CEO Warung Pintar Agung Bezharie di Jakarta, Rabu, 7 November 2018.

Hingga September 2018, Warung Pintar mengklaim telah mendorong kemandirian dan wirausaha bagi 57 persen mitra yang sebelumnya tidak memiliki pekerjaan tetap. Hasilnya terlihat dengan adanya peningkatan signifikan pada pendapatan mitra yang mengalami kenaikan sebesar 37 persen dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

"Pada kuartal II kami terus berinovasi. Satu Warung Pintar setidaknya punya satu komunitas aktif dan sekitar 1.000 transaksi aktif setiap bulannya," tambah Agung.

Startup ini juga menggandeng 34 principals untuk menyediakan produk kepada mitra warung, dengan 370 jenis produk yang tersedia. Untuk pembayaran, Warung Pintar juga menggandeng OVO dan Go-Pay sebagai upaya menyosialisasikan pembayaran nontunai kepada masyarakat.

Direktur OVO Saud Parulian Saragih mengatakan misi Warung Pintar sejalan dengan OVO. "Yang harus ditawarkan adalah kemudahan dan kenyamaan bertransaksi. Kesulitan dalam memberikan uang kembalian jadi mudah dengan cashless payment," ujar Saud.



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id