Penyelesaian Tol Bocimi Kabar Baik Bagi Logistik Nasional
jalan tol. Medcom/Kuntoro.
Jakarta: Asosiasi Pengusaha Truk Indoneisa (Aptindo) menilai penyelesaian tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) merupakan kabar baik untuk industri dan logistik nasional. Pasalnya akses jalan itu sangat membantu menurunkan biaya logistik dan mempermudah akses.

"Kalau ada tol baru tentunya akan membantu walaupun masih belum tuntas ya," terang Wakil Ketua Aptindo Kyatmaja Lookman kepada Media Indonesia, Minggu, 2 Desember 2018.

Di Sukabumi, kata Kyatmaja, banyak tumbuh pusat industri, salah satunya industri air kemasan karena sumber airnya pun tersedia di sana. Tol Bocimi ini menghubungkan pusat industri Sukabumi dengan kawasan strategis, yakni Jakarta dan Bogor.

Tol Bocimi Pangkas Waktu Tempuh Bogor-Sukabumi. Dengan begitu, akses transportasi angkutan barang bisa lebih mudah dan cepat dengan Bocimi dari semula hanya mengandalkan satu jalur yang sangat padat.

"Maka seksi 2 nya harus di lanjut. Karena kalau tol ini rampung baru berdampak maksimal," tutup Kyatmaja yang juga Direktur Utama PT Lookman Djaja itu.



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id