Ombudsman Minta Buwas Perjelas Indikator Mafia Pangan
Komisioner Ombudsman Lely Pelitasari Soebekty. Foto: MI/Rommy.
Jakarta: Direktur Utama Perum Bulog Komjen Budi Waseso alias Buwas diminta mempertegas dan menjelaskan istilah mafia pangan yang dimaksud.
 
Komisioner Ombudsman sekaligus mantan Direktur Pelayanan Publik Bulog Lely Pelitasari Soebekty mendukung niat Buwas memberantas mafia pangan. Namun ia menilai pernyataan Buwas itu masih perlu diperjelas lagi.
 
"Oke itu niat baik, namun masih ada indikator-indikator yang perlu kita lihat itu siapa (yang dimaksud mafia pangan)," kata Lely di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 April 2018.
 
Dia menilai pernyataan Buwas perlu diperjelas lantaran isu-isu soal mafia pangan kerap merebak. Apalagi menjelang hari raya keagamaan, seperti Ramadan dan Idulfitri.
 
"Maka pemahaman komprehensif dalam sebuah BUMN jauh lebih penting. Pemahaman, konteks, dan substansinya harus jelas terlebih dahulu," imbuhnya.

Baca: Komjen Buwas Ancam Mafia Pangan

Sebelumnya, Buwas menegaskan dirinya tak segan-segan menertibkan bahkan menyingkirkan mafia-mafia pangan yang kerap merugikan para petani sebagai produsen dan masyarakat sebagai konsumen.
 
"Kalau mereka ada, itu tugas saya. Saya berangkat dari latar belakang penegak hukum. Jadi harus ditertibkan. Kalau tidak tertib, mana bisa sampai tujuan. Kalau ada yang tidak tertib, kita bersihkan. Kalau memang harus disingkirkan, kita singkirkan," lanjut mantan Kepala Badan Narkotika Nasional itu.





(FZN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id