Menteri BUMN Rini Soemarno melantik pejabat eselon II. (FOTO: dok Kementerian BUMN)
Menteri BUMN Rini Soemarno melantik pejabat eselon II. (FOTO: dok Kementerian BUMN)

Lantik Tujuh Pejabat Eselon II, Rini Tekankan Sinergi BUMN

Ekonomi bumn kementerian bumn
Suci Sedya Utami • 21 Juni 2019 14:04
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno tujuh pejabat tinggi pratama atau setara dengan eselon II di lingkungan Kementerian BUMN.
 
Tujuh Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik hari ini sebelumnya telah diseleksi melalui mekanisme seleksi terbuka yang diikuti oleh pegawai negeri sipil (PNS) dari berbagai instansi pemerintah yang telah memenuhi persyaratan teknis dan kompetensi. Prose seleksi sebagaimana dipersyaratkan oleh ketentuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dan standar kompetensi yang diberlakukan di Kementerian BUMN.
 
Dalam sambutannya, Rini menegaskan Kementerian BUMN bertindak sebagai enabler bagi BUMN dalam rangka penciptaan nilai dan sebagai agen pembangunan sehingga dituntut untuk berpartisipasi aktif dalam akselerasi penyelesaian berbagai isu strategis nasional. Seiring dengan tantangan BUMN yang semakin kompleks ke depan, para pejabat yang dilantik diharapkan dapat mendukung seluruh proses transformasi organisasi yang sedang berjalan dan menjaga nama baik organisasi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diharapkan melalui transformasi tersebut dapat terbentuk organisasi pengelola BUMN yang efektif dan independen. "Saudara juga dituntut untuk mampu membangun kerja sama dan sinergi dengan berbagai pihak dalam melakukan pembinaan dan pengembangan BUMN melalui kebijakan yang tepat sasaran dan bernilai tambah tinggi," tutur Rini di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat, 21 Juni 2019.
 
Rini juga menyampaikan kepada para pejabat yang baru dilantik beserta seluruh pegawai Kementerian BUMN, Direksi BUMN dan segenap jajarannya hingga ke anak dan cucu perusahaan untuk senantiasa menjaga etika di dunia maya atau dalam membuat status di media sosial.
 
"Saya minta agar saudara bijak dalam menuangkan pendapat maupun ide melalui media sosial dan tetap menjaga citra dan reputasi baik Kementerian BUMN di mata publik," ucap dia.
 
Lebih jauh Rini berpesan agar para pimpinan mampu mengarahkan anggota timnya untuk menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa serta nama baik Kementerian BUMN maupun BUMN sebagaimana slogan "One Family, One Nation, One Vision to Excellence."
 
Berikut nama ketujuh pejabat yang dilantik:
1. Rini Widyastuti sebagai Kepala Biro Hukum.
2. Rainoc sebagai Asisten Deputi Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media I.
3. Liliek Mayasari sebagai Asisten Deputi Usaha Konstruksi, Sarana dan Prasarana Perhubungan.
4. Kindy Rinandy Syahrir sebagai Asisten Deputi Pengembangan Usaha dan Privatisasi BUMN.
5. Aditya Dhanwantara sebagai Asisten Deputi Strukturisasi dan PPKNM.
6. Imam Paryanto sebagai Asisten Deputi Usaha Industri Agro dan Farmasi I.
7. Muhammad Khoerur Roziqin sebagai Asisten Deputi Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan II.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif