Menteri Keuangan Sri Mulyani. FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah.
Menteri Keuangan Sri Mulyani. FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah.

Sri Mulyani Ingatkan Bahaya Korupsi

Ekonomi korupsi kementerian keuangan
Eko Nordiansyah • 03 Desember 2019 12:09
Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan soal bahaya korupsi kepada jajarannya. Menurut dia, korupsi merupakan musuh yang sangat nyata dan menjadi tantangan karena bisa menghancurkan satu negara.
 
Hal ini disampaikan Sri Mulyani dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta Selatan.
 
"Anda tidak perlu musuh dari luar, tapi dalam negeri kita sendiri yang paling manjur dan efektif, paling bisa meruntuhkan suatu bangsa. Saya tidak perlu meyakinkan Anda," kata dia, Selasa, 3 Desember 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dirinya menambahkan, persoalan integritas menjadi masalah utama yang menyebabkan negara hancur. Meski ada saja alasan kehancuran negara disebabkan oleh masalah geopolitik atau proxy war, namun akar masalahnya selalu soal integritas dari penyelenggara negara.
 
"Selalu keluar dari hati saya kalau saya bicara masalah integritas karena sesuatu yang Anda yakini tidak akan boleh dan tidak bisa, tidak mau Anda perjualbelikan karena itu menyangkut dignity Anda," jelas dia.
 
Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menyebutkan, integritas menjadi modal utama untuk individu bisa menjadi pemimpin. Oleh karena itu, pihaknya berharap seluruh unit jajarannya bisa menjaga integritas, terutama bersama-sama melawan korupsi.
 
"Kemenkeu berusaha menciptakan sebanyak-banyaknya unit pelayanan kita bebas korupsi dan bersih melayani," pungkasnya.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif