NEWSTICKER
Illustrasi. Foto ; Media Indonesia/Panca.
Illustrasi. Foto ; Media Indonesia/Panca.

BNI Kemayoran Genjot Literasi Keuangan

Ekonomi bni
Husen Miftahudin • 04 September 2019 15:30
Jakarta: BNI Kantor Wilayah Jakarta Kemayoran fokus meningkatkan layanan keuangan digital untuk menjaring nasabah lebih banyak. Bank berlogo 46 itu punya seabrek beragam fasilitas dan layanan berbasis digital, di antaranya BNI Self Service Openicng Account (Sonic) dan Digital Open Account (DOA) lewat mobile banking.
 
Head of Network and Services BNI Wilayah Jakarta Kemayoran Otet Novianto mengatakan banyaknya layanan digital membuat pihaknya mulai mengincar calon nasabah generasi milenial. Apalagi kaum milenial erat berhubungan dengan dunia digital. BNI juga terus mendongkrak literasi keuangan kaum muda. Bak sambil menyelam minum air, BNI menggenjot literasi sambil mendorong literasi dan inklusi keuangan para milenial.
 
"Literasi itu memberikan informasi, buat mereka itu informasi harusnya masif. Untuk hari ini di BNI Jakarta Kemayoran, kita coba meningkatkan literasi serentak di tiga cabang, yaitu di Cabang Gambir, Cabang Rawamangun, dan Cabang Kelapa Gading," ujar Otet di BNI Kantor Cabang Kramat, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu, 4 September 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Upaya peningkatan literasi keuangan yang dilakukan BNI Kemayoran melibatkan pelajar dan mahasiswa, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di Rawamangun dan SMA Santo Yakobus di Kelapa Gading.
 
"Kemudian di cabang Gambir itu ada Milenial BUMN. Karyawan-karyawan BUMN yang baru masuk kerja, fresh graduate, itu juga kita kasih literasi," imbuhnya.
 
Menurut Otet, literasi keuangan yang dilakukan BNI Kemayoran dilakukan dengan cara sosialisasi. Sosialisasinya melalui pendekatan kekinian dengan mengajak kaum milenial ke tempat-tempat hangout yang identik dengan anak muda 'zaman now'.
 
"Tentunya sosialisasi dengan cara anak muda, kekinian. Kita ke kafe, ajak makan, kita kasih musik, makan sepuasnya, istilahnya Ditraktir BNI Lagi. Di situ ada interaksi, diskusi, tanya jawab. Termasuk kita memberikan experience digital," tutur dia.
 
Bila memungkinkan, generasi milenial yang diberi pengetahuan terkait keuangan dan perbankan itu bisa membuka rekening tabungan BNI secara langsung.
 
"Kita nanti follow up. Mahasiswa UNJ misalnya, bila dia mau membuka rekening tabungan, kita arahkan ke outlet kita, ada petugas yang langsung mengeksekusi," tutup Otet.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif