Ratu Belanda Queen Maxime (kiri) bersama Menko Perekonomian Darmin Nasution. (FOTO: Medcom.id/Suci Sedya)
Ratu Belanda Queen Maxime (kiri) bersama Menko Perekonomian Darmin Nasution. (FOTO: Medcom.id/Suci Sedya)

Ratu Belanda Temui Menko Darmin Tinjau Perkembangan Inklusi Keuangan

Ekonomi inklusi keuangan
Suci Sedya Utami • 13 Februari 2018 12:32
Jakarta: Ratu Belanda Queen Maxime kembali menyambangi Indonesia. Pada lawatan kenegaraannya kali ini, Queen Maxime menyempatkan waktu berkunjung ke kantor Kemenko Perekonomian.
 
Dalam kunjungannya tersebut, Queen Maxime langsung diterima oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution. Darmin mengatakan kedatangan Queen Maxime yakni untuk berdiskusi dan mengecek perkembangan program inklusi keuangan (financial inclusion) yang diterapkan di Indonesia.
 
"Ini dia datang untuk mengecek, untuk diskusi, tukar pikiran sekalian melihat perkembangannya inklusi keuangan di Indonesia bagaimana," kata Darmin usai pertemuan, di Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Februari 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam pertemuan tersebut, Darmin banyak menjelaskan dengan mengenai inklusi keuangan yang diterapkan dalam beberapa program pemerintah seperti beasiswa, kredit usaha rakyat (KUR), bantuan sosial program keluarga harapan, yang semuanya disalurkan melalui kartu atau rekening.
 
Lebih lanjut, mantan Gubernur Bank Indonesia ini mengatakan dalam dua tahun terakhir, jumlah pembukaan rekening terutama yang berkaitan dalam program sosial terus mengalami perkembangan.
 
Sebelum menyambangi Kemenko Perekonomian, Queen Maxime terlebih dahulu mengunjungi Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa pagi.
 

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif