Asuransi Simas Net Cek Data Tertanggung Korban Lion Air

Husen Miftahudin 30 Oktober 2018 10:42 WIB
Lion Air Jatuh
Asuransi Simas Net Cek Data Tertanggung Korban Lion Air
Ilustrasi. (FOTO: AFP/Adek Berry)
Jakarta: PT Asuransi Simas Net sedang melakukan pengecekan terhadap data tertanggung korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610. Pasalnya, Lion Air Travel Insurance merupakan produk pilihan yang ditawarkan kepada penumpang, sehingga tidak seluruh penumpang terkover asuransi tersebut.

"Saat ini kami proaktif lagi, cek data nasabah yang beli dan list penumpang dari pihak Lion Air," kata Presiden Direktur Simas Net Teguh Aria Djana kepada Medcom.id, Selasa, 30 Oktober 2018.

Teguh memastikan akan menyampaikan nama-nama penumpang yang akan mendapatkan tanggungan asuransi dari Simas Net setelah mendapat pengumuman resmi dari pihak berwenang.

"Kami akan sampaikan jika sudah ada pengumuman resmi nama-nama korban yang dinyatakan meninggal dunia oleh pihak yang berwenang (KNKT/Komite Nasional Keselamatan Transportasi atau lainnya)," bebernya.

Adapun setelah pengecekan dan keluar daftar resmi nama-nama penumpang Lion Air JT610, Simas Net akan segera memberi santunan kepada ahli waris. "Pencairan santunan tentunya akan diberikan kepada ahli waris yang berhak," tegas dia.

Lion Air Travel Insurance merupakan salah satu produk Asuransi Simas Net yang ditawarkan langsung kepada penumpang Lion Air. Produk asuransi ini memberikan perlindungan perjalanan bagi para penumpang, termasuk jaminan kecelakaan dan ketidaknyamanan perjalanan seperti keterlambatan perjalanan dan evakuasi darurat medis.

Pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Karawang pada Senin, 29 Oktober 2018, sekitar pukul 06.32 WIB. Saat kejadian, pesawat mengangkut total 189 orang. Sebanyak 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak, dua bayi, dua pilot, dan enam flight attendant (FA) berada dalam pesawat tersebut.

Di pesawat itu, terdapat 20 pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Kehadiran mereka di Jakarta untuk menghadiri peringatan Hari Uang ke-72 yang diselenggarakan di kantor pusat Kemenkeu.

Selain itu, terdapat pula empat pegawai PT Timah Tbk. Mereka menuju ke Pangkal Pinang untuk menjalankan tugas yang berkaitan dengan pengadaan insulated conductor rail system Keb Operasional Pabrik Peleburan Pemurnian UNMET (Retender).

Ada juga dua karyawan PT Pelindo II/IPC (Persero) yang turut menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air. Nama kedua karyawan Pelindo II itu terdapat dalam manifest penumpang Lion Air JT 610 dengan rute penerbangan Jakarta Pangkal Pinang. Sehari-harinya, kedua karyawan tersebut bekerja di Pelabuhan Pangkalan Balam, Pangkal Pinang.

 



(AHL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id