Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, saat berkunjung di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 20 Maret 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, saat berkunjung di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 20 Maret 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.

Tarif Ojek Daring Ditentukan Awal Pekan Depan

Ekonomi ojek online
Muhammad Syawaluddin • 20 Maret 2019 20:59
Makassar: Kementerian Perhubungan (Kemenhub) saat ini juga masih mencari solusi tarif ojek online (daring) terbaik. Rencananya tarif baru akan ditentukan awal pekan depan.
 
"Ini kita masih bicarakan paling tidak Senin atau Selasa kita putuskan, kita doakan tidak alot. Karena kita tujuannya satu untuk kesejahteraan," kata Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 20 Maret 2019.
 
Kementerian Perhubungan sedang menggodok aturan ojek daring yang ditargetkan selesai pada Maret 2019. Salah satu fokusnya tarif batas atas dan bawah agar mitra pengemudi memiliki pendapatan lebih baik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aplikator (penyedia aplikasi) saat ini menetapkan Rp1.600 per kilometer. Sementara pengendara ingin tarif tiap kilometer itu mencapai Rp3.000.
 
"Pokoknya kita cari suatu kebaikan kita tahu ojol itu, menjadi suatu wadah aktivitas banyak anak bangsa. Yang kerja jutaan, memberikan kehidupan banyak orang, juga memberikan layanan pada orang," jelasnya.
 
Dia menjami aturan baru tidak akan merugikan, terutama pengendara ojek online. "Saya sangat berhati-hati untuk menetapkan ini agar tidak ada yang luka. Karena kalau ada yang luka kan pasti ada yang marah," jelasnya.

 

(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif