PT Food Station Tjipinang memastikan pasokan beras di wilayah DKI Jakarta aman. Ilustrasi Foto: Kautsar Widya Bowo.
PT Food Station Tjipinang memastikan pasokan beras di wilayah DKI Jakarta aman. Ilustrasi Foto: Kautsar Widya Bowo.

Food Station Pastikan Stok Beras Jakarta Aman Jelang Akhir Tahun

Ekonomi
Suci Sedya Utami • 10 November 2019 09:56
Jakarta: PT Food Station Tjipinang memastikan pasokan beras di wilayah DKI Jakarta berada dalam kondisi yang aman menjelang akhir tahun dan musim hujan.
 
Direktur Utama Food Station Tjipinang Arief Prasetyo Adi mengatakan pihaknya telah mempersiapkan stok beras agar tidak kehabisan baik untuk musim hujan maupun musim kemarau. Ia bilang Foos Station terus menambah dan memperbarui pasokan saat panen raya.
 
"Kita harus tahu peta panen ada di mana saja, kita tahu kalau hujan mulai kapan, terakhir kapan, kalau kemarau berarti 3-4 bulan panen," kata Arief di Jakarta, Sabtu, 9 November 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan ada stok tambahan dari Bulog sebesar 100 ribu hingga 110 ribu ton. Kemudian ada stok dari Sulawesi sebesar 40 ribu ton di luar stok rution di Pasar Cipinang yang harus dijaga, yakni di atas 30 ribu ton.
 
"Per hari di Cipinang 52 ribu ton. Harusnya Jakarta sangat aman, sangat aman," tutur dia.
 
Dirinya pun mengatakan kiat untuk menjaga pasokan beras tidak perlu menumpuk dan dibiarkan di gudang hingga 10 bulan. Arief bilang untuk apa punya stok hingga 10 bulan namun nanti berasnya bau epek atau berkutu.
 
"Manage-nya itu kapan datangnya, berapa banyak, inventory management-nya harus diatur. Kita enggak besar sekali lalu dimasukin ke gudang, semuanya kan ada life cycle-nya," jelas dia.
 


 

(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif