Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita. Medcom/Ilham Wibowo.
Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita. Medcom/Ilham Wibowo.

Mendag Enggar Buka Program Diskon Online

Ekonomi shopee
Ilham wibowo • 14 Oktober 2019 16:37
Jakarta: Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita membuka peluncuran program potongan harga Shopee 11.11 Big Sale. Upaya peningkatan penjualan produk dalam negeri ini berlangsung 14 Oktober hingga 11 November 2019.
 
"Saya bahagia bisa hadir di sini meluncurkan satu kegiatan yang dilakukan Shopee," kata Enggar dalam sambutannya di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Senin, 14 Oktober 2019.
 
Menurut Enggar, kecenderungan kosumen menuntut hak melalui pemanfaatan teknologi digital semakin meningkat. Karenanya, ia mengajak pelaku UKM yang ingin memasarkan produknya konsisten menerapkan standar kualitas yang baik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebaiknya ke dapan mulai dilakukan kurasi, tidak semua produk diterima Shopee dan harus tepat waktu jenisnya," ungkapnya.
 
Enggar mengharapkan program potongan harga ini juga bisa dimanfaatkan dalam peningkatan kinerja ekspor. Dukungan penuh diberikan terkait inisiatif Shopee menghadirkan Kreasi Nusantara Dari Lokal untuk Global. Langkah ini sebagai realisasi konkret dari upaya para pemain e-commerce untuk meningkatkan kualitas dan daya saing para pelaku usaha lokal di Indonesia melalui program ekspor.
 
"Melihat perkembangan industri e-commerce beberapa tahun belakangan ini, kami sadar bahwa potensi pergerakan ekonomi dapat lebih berkembang dengan dukungan dari platform e-commerce di Indonesia. Salah satunya adalah dengan upaya memanfaatkan perkembangan tersebut melalui pemanfaatan e-commerce untuk meningkatkan ekspor Indonesia," kata Enggar.
 
Kreasi Nusantara merupakan sebuah program yang didedikasikan untuk memamerkan rangkaian produk lokal Indonesia lintas kategori, seperti fashion, makanan dan minuman, kecantikan dan perawatan dan perlengkapan rumah tangga. Upaya ini sejalan dengan visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai Digital Energy of Asia, dan untuk menggerakkan kemandirian digital UMKM sebagai tonggak pertumbuhan ekonomi nasional.
 
Director Shopee Indonesia, Handhika Jahja, mengatakan kegiatan tahunan Shopee 11.11 Big Sale akan memberikan potongan harga bagi pembeli melibatkan tujuh negara. Pengguna dapat menikmati bebas biaya ongkir dengan tanpa minimum transaksi untuk semua pembelian yang dilakukan selama kampanye
 
"11.11 ini secara global adalah hari belanja secara internasional atau hari belanja global. Tahun lalu, 11 juta transaksi dalam 1 hari, 4,5 kali lipat dari hari biasa dan terjual 58 barang dalam satu menit," ungkapnya.
 
Dalam program 11.11 itu konsumen dapat menikmati berbagai pilihan produk dengan harga Rp99 tanpa biaya ongkir. Pengguna Shopee pun berkesempatan mendapatkan potongan harga 50 persen untuk produk terbaik dan berbelanja super murah mulai Rp5 ribu.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif