CEO KFC Indonesia Shiva Pandey (kiri). Foto: Medcom.id/Nia Deviyana.
CEO KFC Indonesia Shiva Pandey (kiri). Foto: Medcom.id/Nia Deviyana.

Ditinggal Pepsi, KFC Lirik Coca Cola

Ekonomi emiten
Nia Deviyana • 13 Desember 2019 13:33
Jakarta: PT Fast Food Indonesia Tbk (KFC Indonesia) dan Coca Cola Amatil Indonesia mengumumkan kerja sama yang akan berlangsung hingga lima tahun ke depan. Hal ini menjadi salah satu upaya KFC dalam memenuhi permintaan minuman berkarbonasi yang masih sangat tinggi di restoran cepat saji.
 
"Kami percaya kolaborasi ini akan mendorong tercapainya pertumbuhan bisnis yang kuat. Untuk itu, kami gunakan kemampuan eksekusi Coca Cola Amatil Indonesia dalam memaksimalkan pertumbuhan pasar ini," ujar CEO KFC Indonesia Shiva Pandey saat meresmikan kerja sama tersebut di KFC MT Haryono, Jakarta Timur, Jumat, 13 Desember 2019.
 
Shiva menuturkan permintaan minuman berkarbonasi paling tinggi dibandingkan minuman lainnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau kita lihat minuman lain seperti mocca float, fresh tea, float yang rasa lain juga ada, tapi minuman berkarbonasi memang paling favorit dipadukan sama ayam goreng. Ini permintaan paling banyak," imbuhnya.
 
Adapun langkah KFC menggandeng Coca Cola Amatil ini terjadi setelah produsen minuman berkarbonasi asal Amerika Serikat, PepsiCo, tidak lagi menjual produknya di Indonesia.
 
Hal tersebut disebabkan PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM), selaku perusahaan Indonesia yang mengakuisisi PepsiCo Inc (PepsiCo), sepakat untuk tidak melanjutkan lagi kontrak yang akan habis pada 10 Oktober 2019.
 
Shiva mengatakan pihaknya terbuka dalam menjalin kerja sama dengan berbagai pihak penyuplai minuman asalkan telah memenuhi standar yang diminta KFC Indonesia.
 
"Dengan Pepsi kita sudah 40 tahun kerja sama, mereka jaminkan produk yang disuplai ke kita berkualitas. Kerja sama dengan Coca Cola ini memang lima tahun, tapi enggak menutup kemungkinan berlanjut. Kita lihat ke depan, kita terbuka untuk produk yang berkualitas dan disukai konsumen," pungkasnya.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif