Illustrasi. MI/ANGGA.
Illustrasi. MI/ANGGA.

Sasar Milenial, BRI Luncurkan Aplikasi Perbankan Kekinian

Ekonomi bri generasi milenial
Annisa ayu artanti • 27 Februari 2019 18:46
Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) terus melengkapi infrastruktur keuangannya dengan meluncurkan terobosan digital banking terbaru yaitu BRImo. BRImo merupakan aplikasi BRI Mobile yang bertujuan untuk lebih memberikan kemudahan dan keamanan layanan transaksi perbankan.
 
Berbeda dengan BRI Mobile sebelumnya, Direktur Konsumer BRI Handayani menjelaskan BRImo merupakan aplikasi BRI Mobile terbaru berbasis data dengan Ul/UX (user interface/user experience) dan fitur-fitur terbaru yang dapat digunakan oleh nasabah maupun non nasabah BRI tanpa perlu datang ke kantor cabang dengan pilihan sumber dana giro, tabungan dan Uang Elektronik untuk setiap fitur-fiturnya.
 
“BRImo menggabungkan fungsi Mobile Banking, Internet Banking dan Uang Elektronik (Tbank) ke dalam satu aplikasi BRimo dengan menu transaksi yang Iebih lengkap dan menarik,” ujar Handayani di Kantor BRI, Jakarta, Rabu, 27 Februari 2019
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Handayani mencatat, saat ini terdapat Iebih dari 13 juta pengguna BRI Mobile dengan jumlah transaksi mencapai Rp575 juta di sepanjang 2018. Dengan semakin mudahnya mengakses BRImo diharapkan jumlah pengguna dan transaksi semakin bertambah.
 
Sebagai contoh kemudahan tersebut, Handayani menuturkan, nasabah BRI tidak perlu datang ke kantor cabang BRI untuk dapat menggunakan aplikasi BRImo, cukup login menggunakan user id dan password Internet Banking nasabah. Aplikasi BRImo dapat diunduh melalui Playstore.
 
Tak hanya itu, Handayani melanjutkan, layanan non nasabah juga bisa dilakukan dengan melakukan registrasi melalui aplikasi untuk mendapatkan user ID dan password dengan sumber dana Tbank untuk dapat bertransaksi menggunakan BRImo.
 
BRImo memiliki berbagai keunggulan menarik dibandingkan dengan aplikasi BRI Mobile terdahulu. Diantaranya, kemudahan dalam pembukaan rekening Tabungan BRI Britama Muda, login aplikasi menggunakan finger print maupun face id recognition, penggunaan alias rekening serta akses info promo Bank BRI.
 
"Jadi kalau dibandingkan lalu itu e-banking terpisah, TBank terpisah. Sekarang disatukan aplikasi. Mungkin baru BRI aja yang menyatukan aplikasi," jelas dia seraya menunjukan bahwa aplikasi BRImo merupakan aplikasi kekinian. Pasalnya, warna yang dipilih untuk aplikasi ini sangat mengikuti perkembangan zaman yaitu kombinasi biru, magenta, oranye, dan hijau tosca.
 
"Nanti bertahap kita pindahkan dari BRI Mobile ke BRImo," pungkas dia.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif