Menteri BUMN Erick Thohir. FOTO: Medcom.id/Suci Sedya Utami
Menteri BUMN Erick Thohir. FOTO: Medcom.id/Suci Sedya Utami

Erick Minta BUMN Tiru Susi Susanti Jadi Juara Dunia

Ekonomi bumn kementerian bumn
Suci Sedya Utami • 12 November 2019 07:42
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak seluruh jajaran di Kementerian BUMN untuk nonton bareng film Susi Susanti Love All, Senin malam, 11 November 2019. Erick membawa serta kedua wakil menterinya yakni Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo.
 
Selain itu, hadir pula Sesmen BUMN Imam Apriyanto Putro, Deputi Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo dan jajaran lainnya.
 
Usai menonton dan menyaksikan sederet prestasi Susi yang berhasil memenangkan sejumlah turnamen dan menyabet medali emas pada Olimpiade di Barcelona 1992, Erick pun menantang agar perusahaaan-perusahaan BUMN bisa mengikuti jejak pebulutangkis putri andalan Indonesia itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya sendiri mengajak teman-teman di BUMN karena tadi, ke depan BUMN juga harus menjadi lokomotif yang bisa bersaing di luar negeri," kata Erick, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.
 
Namun, Erick mengatakan, untuk menuju ke hal tersebut perlu waktu dan persiapan. Ia mengatakan memperbesar sayap ke kancah internasional merupakan agenda BUMN untuk tahun-tahun mendatang. Menurut Erick saat ini yang difokuskan yakni bagaimana membenahi persoalan-persoalan di beberapa perusahaan pelat merah yang tengah mengalami masalah.
 
Misalnya saja yang menjadi fokus yakni penyelesaian PT Asuransi Jiwasraya dan PT Krakatau Steel. "Bagaimana kita mau bersaing, tapi badan kita sendiri belum siap. Sekarang BUMN fokus pada hal-hal yang hari ini sedang dibutuhkan, tentu lebih banyak di dalma negeri, dan banyak hal yang harus diperbaiki saat ini," ujar dia.
 
Selain itu, Erick meminta jajaran di BUMN untuk mencontoh perjuangan Susi yang mengharumkan nama Indonesia. Ia mengatakan butuh kerja keras untuk meraih semua itu. Demikian juga BUMN, butuh kerja sama dan kekompakan untuk menghasilkan yang terbaik. Dalam acara nonton bareng, sang Atlet Susi Susanti juga turut hadir bersama sang suami, Alan Budikusuma.
 

(ABD)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif