Menteri BUMN Rini Soemarno. FOTO: Medcom.id/Desi Angriani.
Menteri BUMN Rini Soemarno. FOTO: Medcom.id/Desi Angriani.

Menteri BUMN Serahkan Broadband Learning Center di NTT

Ekonomi telkom kementerian bumn
Husen Miftahudin • 09 Oktober 2019 19:42
Jakarta: PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memberikan bantuan untuk masyarakat di Nusa Tenggara Timur (NTT). Bantuan yang diberikan berupa perbaikan sarana sekolah dan penyediaan Broadband Learning Center (BLC) di SMP Negeri Satu Atap Pulau Messah, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.
 
Perusahaan penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi pelat merah itu juga memberikan bantuan sambungan sarana elektrifikasi untuk 400 kepala keluarga di Nusa Tenggara Timur.
 
Menteri BUMN Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah berkesempatan melakukan peninjauan ke SMP Negeri Satu Atap Pulau Messah serta berkunjung dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat penerima manfaat sambungan elektrifikasi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kunjungan ke sekolah, Rini berinteraksi dengan sejumlah siswa yang sedang membaca buku elektronik koleksi Pustaka Digital (PaDi) serta berpesan agar para siswa lebih giat belajar dan banyak membaca buku untuk menambah wawasan dan pengetahuan.
 
Rini mengapresiasi semangat sinergi BUMN yang saling bahu membahu memberikan manfaat bagi masyarakat, baik berupa renovasi dan penyediaan fasilitas sekolah maupun sambungan elektrifikasi.
 
Sementara untuk Pustaka Digital yang sudah disediakan oleh Telkom di SMP Negeri Satu Atap, Rini berharap agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin tak hanya untuk meningkatkan minat baca namun juga untuk menambah pengetahuan siswa siswi generasi penerus bangsa.
 
Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah juga menyampaikan kegiatan yang dilakukan pihaknya ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.
 
"Sebagai perusahaan milik negara, Telkom ingin memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat melalui penyediaan infrastruktur dan layanan ICT terbaik, serta menghadirkan konektivitas merata di seluruh Indonesia," ujar Ririek dalam keterangannya, Jakarta, Rabu, 9 Oktober 2019.
 
Dia menjelaskan, penyediaan sarana BLC dan Pustaka Digital merupakan wujud komitmen Telkom untuk mencerdaskan bangsa dengan kemudahan akses bacaan. "Ini juga untuk memajukan generasi muda Indonesia yang berdaya saing, tak hanya di domestik namun hingga mancanegara," pungkas Ririek.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif