Ilustrasi. Foto : MI/ROMMY PUJIANTO.
Ilustrasi. Foto : MI/ROMMY PUJIANTO.

Kemenpar Jamin Kemudahan Berinvestasi di Lima Pariwisata Prioritas

Ekonomi pariwisata indonesia
Nia Deviyana • 14 Oktober 2019 14:40
Jakarta: Kementerian Pariwisata (Kemenpar) memprioritaskan lima destinasi pilihan yang akan didorong pertumbuhan investasinya. Adapun lima destinasi tersebut merupakan bagian dari 10 Bali baru yang sudah ditetapkan pemerintah. Kelimanya yakni Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang (Minahasa).
 
"Kenapa (yang didorong investasinya) di sana? Karena di lima destinasi itu return of investment-nya paling cepat dibandingkan destinasi lainnya," ujar Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Kawasan Pariwisata Kemenpar Anang Sutono usai mengisi diskusi di Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI) Salemba, Jakarta Pusat, Senin, 14 Oktober 2019.
 
Di lima destinasi tersebut, lanjut Anang, infrastrukturnya sudah bagus sehingga untuk berinvestasi momennya pas. Di samping itu, pemerintah juga akan mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sehingga akan memberikan banyak kemudahan berinvestasi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Termasuk perizinan itu gampang sekali, ada banyak tax deduction (pengurangan pajak), dan juga tax holiday sehingga kalau ada alat berat yang mesti diimpor itu everything is easy," tuturnya.
 
Anang optimistis investasi yang datang ke lima destinasi tersebut akan sepadan dengan percepatan pembangunan infrastruktur yang masif dilakukan pemerintah lima tahun belakangan.
 
"Saya juga yakin penyerapan tenaga kerja baisa lebih maksimal, begitu pun dengan bisnis di sektor lokal," pungkasnya.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif