Konsep Wisata Halal Eropa Diperkenalkan di Jakarta
Moeslem Tourism. Dok : AFP.
Jakarta: Konsep wisata halal di negara-negara Eropa diperkenalkan melalui seminar di Jakarta untuk dijajaki potensinya oleh para operator pariwisata dari Indonesia.

Penggagas seminar Halal Tourism Cheri selaku Pemilik Cheria Travel mengundang berbagai perwakilan dari negara Eropa untuk memperkenalkan masing-masing potensi wisata.

"Wisata halal semakin digemari karena banyak wisatawan Indonesia yang melirik Eropa sebagai tujuan liburan, sehingga perlu diberi pilihan yang nyaman utamanya berkaitan dengan sejarah Islam serta makanannya," jelas dia dikutip dari Antara, Minggu, 3 Juni 2018.

Sementara itu, anggota Asosiasi Travel Halal Indonesia Agus, menjelaskan potensi industri wisata nasional diprediksi akan mengalahkan pendapatan dari minyak mentah kelapa sawit sebab pendapatan negara dari sektor wisata semakin meningkat setiap tahun.

Ia mengharapkan seluruh pelaku industri wisata lokal dapat berkolaborasi untuk menciptakan industri wisata Indonesia untuk menjadi sektor penyumbang pendapatan negara terbesar.

Selanjutnya pengakuan salah satu pelaku industri wisata halal dari Travel Syariah Imam, mengatakan bahwa industri travel dengan tujuan yang halal semakin diminati.
Ia menjelaskan wisata halal tidak hanya terbatas untuk keperluan umrah dan sebagainya, namun dapat mencakup kawasan wisata sejarah Islam hingga ke Eropa dan Afrika.



(SAW)