Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo. FOTO: MI/SUSANTO
Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo. FOTO: MI/SUSANTO

Kata Dirut Bank Mandiri Diisukan Jadi Wamen BUMN

Ekonomi Kabinet Jokowi-Maruf kementerian bumn
Suci Sedya Utami • 24 Oktober 2019 09:26
Jakarta: Nama Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) atau Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo diisukan akan menempati posisi Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Pemerintahan Kabinet Indonesia Maju.
 
Tiko sapaan akrab dirinya pun hadir dalam serah terima jabatan Menteri lama BUMN Rini Soemarno ke menteri baru BUMN Erick Thohir. Namun, Tiko mengatakan kehadirannya tidak lain sebagai undangan dan Direksi BUMN.
 
Ketika ditanya mengenai isu tersebut, Tiko masih enggan menjawab lebih jauh. Tidak pula ada penegasan siap atau tidak siap ketika nantinya ditunjuk menjadi Wamen BUMN. "Belum belum, masih gosip," jawab Tiko singkat di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu, 23 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, posisi wamen masih akan dibicarakan dalam rapat kabinet perdana di Istana Kepresidenan, Kamis, 24 Oktober 2019. Namun Erick mengakui dirinya mengusulkan Tiko menjadi salah satu calon wamen.
 
"Iya (usulkan Kartika Wirjoatmodjo jadi Wamen BUMN) salah satu kandidat, saya rasa profesional dan lebih muda dari saya kan," tutur Erick.
 
Kendati demikian, mantan Presiden Inter Milan itu menegaskan, jabatan wamen masih akan dilihat lebih lanjut dan disesuaikan dengan kebutuhan. Sebab, saat ini Kementerian BUMN juga memiliki Sekretaris Kementerian (Sesmen) dan deputi di masing-masing sektor.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif