Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI
Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI

Panja Jiwasraya Targetkan Rekomendasi Selesai Sebelum Lebaran

Ekonomi Jiwasraya
Eko Nordiansyah • 29 Januari 2020 07:25
Jakarta: Panitia Kerja (Panja) Jiwasraya di Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menargetkan rekomendasi bisa diselesaikan sebelum hari raya Lebaran tahun ini. Langkah itu penting agar kasus Asuransi Jiwasraya bisa segera diselesaikan guna memulihkan kepercayaan masyarakat.
 
Anggota Komisi VI Andre Rosiade menyebutkan panja akan mengebut penyelesaian rekomendasi untuk PT Asuransi Jiwasraya (Persero) bisa menyelesaikan masalahnya. "Mudah-mudahan Lebaran bisa selesai, harapan kita begitu," kata dia, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 28 Januari 2020.
 
Dirinya menambahkan, paling tidak dibutuhkan dua kali masa sidang lagi agar DPR bisa memberi rekomendasi yang tepat. Sayangnya masa sidang DPR pada awal tahun ini terbilang pendek sehingga butuh waktu lebih lama menyelesaikan kerja panja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masa sidang yang sekarang cuma sebentar, sebulan saja. 27 Februari kita sudah reses. Kemungkinan butuh dua kali masa sidang untuk menyelesaikan panja Jiwasraya," ungkap dia.
 
Saat ini panja fokus untuk mendengarkan masukan dari berbagai pihak termasuk Kementerian BUMN dan Jiwasraya. Tak hanya itu, panja Jiwasraya juga telah meminta masukan dari para pakar untuk mengetahui masalah yang dihadapi oleh Jiwasraya.
 
"Setelah rapat sama (Kementerian) BUMN dan Jiwasraya kita akan melakukan rapat internal kembali untuk membahas siapa lagi yang kita panggil," pungkasnya.
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif