Ilustrasi. FOTO: Medcom.id/Gervin Purba.
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id/Gervin Purba.

Pegadaian Gandeng Empat BUMD DKI Perluas Bisnis

Ekonomi pegadaian
Suci Sedya Utami • 09 November 2019 22:44
Jakarta: PT Pegadaian (Persero) memperluas bisnis dengan menggandeng empat perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinso DKI Jakarta. Pegadaian dan empat perusahaan BUMD melakukan penandatanganan nota kesepahaman dalam meningkatkan pemasaran dan penjualan produk.
 
Nota kesepahaman ditandatangani oleh Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto bersama Direktur Utama PT Jamkrida Jakarta Chusnul Ma'arif, Direktur Utama PT Bank DKI Wahyu Widodo, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin, dan Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi. MoU ini juga disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Ketua Dewan Masjid Indonesia Muhammad Jusuf Kalla.
 
Kuswiyoto mengatakan hingga saat ini pihaknya telah melakukan kerja sama dengan lebih dari 100 perusahaan yang terdiri dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Termasuk, BUMD, swasta, asosiasi, dan berbagai instansi di seluruh Indonesia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kerja sama yang kami lakukan bukan semata-mata meningkatkan volume penjualan dan pemasaran prodak kami. Tapi juga mengoptimalkan kanal distribusi masing-masing perusahaan, sehingga saling memberikan keuntungan," kata Kuswiyoto, di acara penandatanganan tersebut di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 9 November 2019.
 
Kuswiyoto mengatakan tujuan dari penandatanganan kerja sama antara Pegadaian dan empat BUMD ini yakni untuk sama-sama meningkatkan sinergi antar semua pihak, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing perusahaan. Hal ini dilakukan dalam rangka mempeluas jaringan sinergi antar BUMN dengan BUMD, khususnya di DKI Jakarta.
 
Kerja sama meliputi pemanfaatan sumber daya, prodak, layanan dan pengembangan jaringan untuk jasa serta produk unggulan. Sehingga sumber daya yang dimiliki Pegadaian dapat dioptimalkan oleh semua pihak dan newujudkan One Family, One Nation, and One Vision to Excellence.
 
"Adanya kerja sama ini setiap perusahaan dapat memanfaatkan kapasitas dan kapabilitas dalam melaksanakan, mengembangkan, dan meningkatkan bisnis masing-masing," ujar dia.
 
Pada kesempatan yang sama, Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan Endang Pratiwi menambah kerja sama dengan PD Pasar Jaya yakni terkait pengembangan pasar. PD Pasar Jaya memiliki 153 pasar dengan ribuan pedagang.
 
Nantinya pengembangan tersebut akan dibantu dengan penjaminan dari Jamkrida. "Setorannya nanti ke Bank DKI Syariah. Demikian juga food station-nya punya BUMD," pungkas Endang.
 

(JMS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif