Ilustrasi - - Foto: Medcom.id/ Ilham Wibowo
Ilustrasi - - Foto: Medcom.id/ Ilham Wibowo

Strategi Pegadaian Kejar Target Laba di Atas Rp3 Triliun

Ekonomi pegadaian
Suci Sedya Utami • 10 November 2019 10:52
Jakarta: PT Pegadaian (Persero) menargetkan bisa meraup laba bersih tahun ini di atas Rp3 triliun. Untuk mewujudkannya, perusahaan pelat merah ini memaksimalkan potensi masyarakat menengah ke bawah yang masih membutuhkan akses pembiayaan.
 
"Banyak yang belum dapat akses, bagus itu, jadi bagi Pegadaian itu akses bagus (untuk masuk)," ujar Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Pegadaian Ninis Kesuma Adriani melalui keterangan resminya, Minggu, 10 November 2019.
 
Pegadaian mencatatkan kinerja positif hingga pada sembilan bulan pertama 2019. Hingga September 2019, laba bersih yang dicatatkan sebesar Rp2,35 triliun. Sementara pendapatan usaha yang berhasil diraup sebesar Rp9,8 triliun.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ninis Kesuma Adriani mengatakan, laba tersebut tidak terlepas dari outrstanding loan (OSL) atau penyaluran pinjaman yang tinggi.
 
"Penyaluran uang pinjaman tumbuh 17,72 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (yoy)," kata dia.
 
Selain itu, angka tersebut dinilai lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan industri pembiayaan pada periode yang sama yang tumbuh 3,53 persen dari Rp435,72 triliun menjadi Rp451,11 triliun.
 

(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif