Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Medcom/Ilham Wibowo.
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Medcom/Ilham Wibowo.

Menperin Minta Industri Jaga Produksi Jelang Lebaran

Ekonomi kementerian perindustrian
Ilham wibowo • 21 Mei 2019 15:55
Jakarta: Penjualan sejumlah sektor manufaktur diyakini akan meningkat selama Ramadan dan Lebaran. Kinerja produksi untuk ketersediaan stok pun diminta untuk terus dijaga. Hal ini dikatakan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang mengatakan pihaknya senantiasa mendorong sektor industri manufaktur agar siap memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik.
 
“Kami mengapresiasi kepada para pelaku industri atau asosiasi usaha yang bertekad menjaga ketersediaan produk-produknya untuk memasok kebutuhan pasar dalam negeri pada bulan Ramadan dan Lebaran. Bahkan, juga menjaga kestabilan harganya dengan terjangkau,” kata Airlangga pada pembukaan Bazar Lebaran di Plasa Pameran Industri, Gedung Kemenperin, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Mei 2019.
 
Airlangga mengungkapkan untuk menghadapi tren permintaan kebutuhan pokok yang meningkat tajam diperlukan dukungan penuh jalur pendistribusian yang tepat sasaran.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bazar Lebaran yang diselenggarakan Kemenperin, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para pegawai dan masyarakat sekitar untuk mendapatkan bahan makanan, minuman, dan sandang lainnya dengan harga terjangkau,” tuturnya.
 
Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bazar Lebaran akan menjadi suatu kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat luas khususnya umat Muslim dalam rangka persiapan untuk menyambut hari raya Idulfitri. Bazar Lebaran yang diselenggarakan Kemenperin di tahun ini berlangsung pada 21-29 Mei 2019 yang dibuka untuk umum mulai pukul 08.00-15.30 WIB.
 
Bazar lebaran tersebut diikuiti sebanyak 100 peserta yang meliputi perusahaan besar, menengah, kecil dan pengrajin. Produk-produk yang dijual di antaranya kebutuhan pokok, pakaian jadi, elektronika dan peralatan rumah tangga.
 
“Pelaksanaan Bazar Lebaran merupakan bentuk kepedulian dan wujud nyata partisipasi Kemenperin dalam menyambut Lebaran dengan meningkatkan peran Plasa Pameran Industri, yang bisa dimanfaatkan para pengrajin dan pengusaha untuk berpromosi sekaligus membantu masyarakat dalam mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” papar Airlangga.
 
Di tengah pelaksanaan bazar, pemerintah juga akan melakukan penjualan perdana minyak goreng murah dari PT. Sinar Mas sebanyak 3.000 liter melalui kupon pembelian dengan harga Rp16.000 untuk 2 liter.
 
“Kami berharap pada pelaksanaan bazar ke depannya, PT. Sinar Mas dapat kembali melaksanakan kegiatan tersebut, karena sangat bermanfaat bagi kebutuhan pegawai dan masyarakat sekitar,” imbuhnya.

 

(SAW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif