Komisaris Independen PT Garuda Indonesia Tbk Yenny Wahid. Foto : Medcom.id/Nur Azizah.
Komisaris Independen PT Garuda Indonesia Tbk Yenny Wahid. Foto : Medcom.id/Nur Azizah.

Yenny Wahid : Garuda Banyak Utang dan Beban Masa Lalu

Ekonomi Garuda Indonesia
Candra Yuri Nuralam • 23 Januari 2020 19:58
Jakarta: Putri Presiden Keempat Abudurrahman Wahid, Yenny Wahid mengakui banyak tantangan usai terpilih sebagai Komisaris Independen PT Garuda Indonesia Tbk. Salah satunya adalah banyaknya 'warisan'masa lalu.
 
"Garuda itu masalah yang sangat kompleks. Utangnya banyak, pusing utangnya banyak sekali, beban masa lalu banyak," kata Yenny di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis 23 Januari 2020.
 
Yenny mengakui masuk ke jajaran Garuda Indonesia butuh pengabdian yang besar. Menurut dia, permasalahan utang yang besar itu tidak bisa diselesaikan dengan waktu singkat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Namun, disisi lain saya juga merasa terpanggil untuk bisa ikut berkontribusi. Barangkali ada langkah-langkah ide dan gagasan yang bisa membantu memperbaiki kinerja Garuda agsr lebih baik lagi kedepannya," ujar Yenny.
 
Yenny mengatakan Garuda Indonesia merupakan salah satu perusahaan pelat merah kebanggaan negara. Untuk itu, kata dia, seluruh elemen diminta saling bahu membahu menyelesaikan permasalahan yang ada.
 
"Pemerintahan siapapun ya, itu Garuda selalu ada. Maka disini apa namanya semangat nonpartisan harus dikedepankan. Semuanya saya berharap kita semua punya perasaan memiliki terhadap Garuda. Saya rasa kita semua mas-mas, mbak-mbak ini semua juga pasti ingin melihat Garuda lebih baik lagi sama-sama," tutur Yenny.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif