Ilustrasi. Foto  : MI/Panca Syaukarni.
Ilustrasi. Foto : MI/Panca Syaukarni.

ASABRI: Penurunan Investasi di Pasar Modal Sementara

Ekonomi ASABRI
Annisa ayu artanti • 13 Januari 2020 20:16
Jakarta: PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau ASABRI akhirnya membenarkan bahwa portofolio saham yang dibeli perusahaan anjlok.
 
Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama ASABRI Letnan Jenderal (Purnawirawan) Sonny Widjaja yang menyatakan bahwa kondisi tersebut adalah imbas dari kondisi pasar modal di Indonesia secara keseluruhan.
 
"Sehubungan dengan kondisi pasar modal di Indonesia, terdapat beberapa penurunan nilai investasi ASABRI yang sifatnya sementara," kata Sonny dalam keterangan tertulisnya, Senin, 13 Januari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun demikian, Sonny mengklaim perusahaan sudah memiliki cara untuk memitigasi kondisi tersebut. "Manajemen ASABRI memiliki mitigasi untuk me-recovery penurunan tersebut," ucap dia.
 
Sejauh ini, ia mengungkapkan ASABRI memiliki pertimbangan yang matang dalam menempatkan investasi-investasinya. ASABRI juga selalu mengedepankan tata kelola perusahaan yang baik (good vorporate governance) dan patuh terhadap peratuan perundang-undangan yang berlaku.
 
"Dalam melakukan penempatan investasi, ASABRI senantiasa mengedepankan kepentingan perusahaan sesuai dengan kondisi yang dihadapi," ujar dia.
 
Mengutip data Bursa Efek Indonesia (BEI) ASABRI menempatkan sejumlah investasi di 12 perusahaan terbuka. Ke-12 perusahaan yang sempat dimiliki Asabri adalah PT Bank Yudha Bhakti Tbk (BBYB), PT Hanson International Tbk (MYRX), PT Inti Agri Resources Tbk (IIKP), PT Pelat Timah Nusantara Tbk (NIKL), PT Prima Cakrawala Abadi Tbk (PCAR), dan PT Alfa Energi Investama Tbk (FIRE).
 
Kemudian PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA), PT SMR Utama Tbk (SMRU), PT Sidomulyo Selaras Tbk (SDMU), PT Island Concepts Indonesia Tbk (ICON), PT PP Properti Tbk (PPRO), dan PT Pool Advistas Finance Tbk (POOL).

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif