Wahyu Kuncoro  resmi diangkat menjadi Wakil Direktur Utama PT Pegadaian (Persero). Foto : Pegadaian.
Wahyu Kuncoro resmi diangkat menjadi Wakil Direktur Utama PT Pegadaian (Persero). Foto : Pegadaian.

Dicopot dari Deputi, Wahyu Kuncoro Resmi Jadi Wadirut Pegadaian

Ekonomi pegadaian
Suci Sedya Utami • 19 November 2019 17:15
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir mencopot jabatan Wahyu Kuncoro sebagai Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN. Wahyu resmi diangkat menjadi Wakil Direktur Utama PT Pegadaian (Persero).
 
Penugasan tersebut telah tertuang dalam Surat Keputusan Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Wakil Pemerintah Sebagai pemilik modal PT Pegadaian (Persero) No surat : SK-273/MBU/11/2019 tanggal 18 November 2019.
 
Wahyu pun telah dilantik dan menerima jabatan tersebut. Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto pun menyanbut positif bergabungnya Wahyu ke Pegadaian dan berbarap dapat memperkuat kinerja perusahaaan tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan adanya Wadirut mendorong Pegadaian semakin maju dan berkembang serta terus menjadi market leader di bisnis gadai dan fidusia," kata Kuswiyoto di Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta, Selasa, 19 November 2019.
 
Kuswiyoto berharap dengan bertambahnya komposisi direksi, Pegadaian dapat menjalankan fungsi sosial selain misi bisnis yang lebih ekspansif.
 
Tentunya dengan memanfaatkan seluruh sumber daya dari Pegadaian dalam menjalankan blue print transformasi rencana jangka panjang perusahaan (RJP), serta blue print 2019-2023 yang sudah dirancang oleh board of directors (BOD) dan board of commissioners (BOC) Pegadaian.
 
Wahyu Kuncoro merupakan lulusan Universitas Gajah Mada. Pria kelahiran Surakarta pada 31 Oktober 1969 ini sempat berkarier menjadi Wakil Komisaris Utama PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk di 2017-Mei 2019, kemudian diangkat menjadi Deputi Bidang Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN pada 2017 hingga November 2019.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif