Bulog Pastikan Pasokan Beras hingga Daging Aman
Beras (ANT/Rudi Mulya).
Jakarta: Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) memastikan pasokan beras hingga daging tetap aman. Apalagi menjelang puasa dan lebaran, biasanya permintaan mengalami peningkatan yang menjebabkan harga komoditas seperti daging dan beras melambung tinggi.

Direktur Pengadaan Bulog Andrianto Wahyu Adi mengatakan, saat ini stok beras maupun daging yang dimiliki oleh Bulog terbilang aman. Jumlah beras yang ada di gudang Bulog sekarang mencapai 1.262.782 ton.

"Terdiri dari (beras) impor 453.787 ton sisanya dari lokal. Dan ada juga (beras) komersial 106.186 ton, kebanyakan beras premium," kata dia ditemui di kantornya, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Senin, 14 Mei 2018.

Selain beras, Bulog juga menyediakan daging kerbau beku yang diimpor dari India. Bahkan sudah ada ribuan ton daging kerbau yang disediakan oleh Bulog dan akan digelontorkan untuk memenuhi kebutuhan daging masyarakat.

"Daging kerbau ada 4.175 ton yang sudah masuk, sekitar 14.028 ton dalam perjalanan dan akan masuk dalam waktu dekat. Ada yang sudah kami jual tujuh ribuan, akan masuk 16 ribu sampai 20 ribu dari kontrak 32.500 ton," jelas dia

Dirinya menambahkan, impor daging beku dilakukan secara berkala karena keterbatasan infrastruktur milik Bulog. Pasalnya untuk menyimpan daging tersebut dibutuhkan gudang yang dilengkapi cold storage, sehingga tak bisa impor dilakukan sekaligus.

Sementara itu, dirinya menyebut, Bulog juga masih memiliki stok untuk komoditas lain seperti gula, terigu, hingga minyak goreng. Namun khusus untuk bawang putih dan bawang merah, saat ini Bulog tidak memiliki stok di gudangnya.



(SAW)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360