Bulog Libatkan TNI dan Polri Jaga Harga Beras
Ilustrasi beras Bulog. (FOTO: MI/Taufan)
Jakarta: Kepala Bulog Komjen (Purn) Budi Waseso akan bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk menjaga harga beras tetap stabil. Nantinya, beras Bulog bisa didapatkan di Polsek dan Koramil.

Bulog akan membuat beras dalam kemasan kecil, seperti sepuluh dan lima kilogram. Sehingga, ada banyak persediaan beras di lapangan yang bisa dibeli masyarakat.

Beras kemasan kecil ini dapat dibeli dengan jumlah terbatas oleh masyarakat. "Kita juga akan melibatkan operasi atau ketentuan dari TNI dan Polri yang ada di wilayah desa," kata Buwas di Silang Barat Daya, Monas, Jakarta, Jumat, 4 Mei 2018.

Stok beras tak hanya tersedia di toko-toko kelontong, tapi juga Polsek dan Koramil. Sehingga, tak ada pihak yang bisa mempermainkan harga beras.

Rencana itu sudah dibahas secara lisan dengan Polri. Buwas akan membahas hal ini dengan perwakilan dari TNI.

"Terus akan ada MoU kedua belah pihak itu, sehingga aman ya," jelas Buwas.

Mantan Kepala BNN ini berharap, rencana ini bisa mempermudah akses masyarakat terhadap beras dan bahan pokok lain. Sehingga, masyarakat tak bisa dipermainkan pihak tak bertanggung jawab.

"Jadi stabilitas harga bisa terjamin, karena dari tangan Bulog langsung ke Polsek dan Koramil untuk diedarkan pada masyarakat dengan standar harga yang sudah kita tentukan," jelas pensiunan jenderal itu.

 



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id