BI Prioritaskan Penyaluran Kurban bagi Masyarakat Lombok

Eko Nordiansyah 22 Agustus 2018 12:01 WIB
bank indonesiahewan kurban
BI Prioritaskan Penyaluran Kurban bagi Masyarakat Lombok
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo saat menyaksikan pemotongan hewan kurban. (FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah)
Jakarta: Bank Indonesia (BI) prioritaskan penyaluran hewan kurban bagi masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pasalnya setelah diguncang beberapa kali gempa, masyarakat Lombok belum bisa beraktivitas secara normal.

Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan tahun ini bank sentral menyalurkan sebanyak 525 ekor sapi, 1.407 kambing, dan 56 domba. Jumlah yang naik 60 persen dari tahun lalu itu akan dibagikan melaui kantor pusat BI maupun kantor perwakilan di berbagai daerah.

"Jadi bagi pegawai BI bisa menyalurkan kurban di seluruh wilayah Indonesia dan lebih dari itu secara khusus kita alokasikan banyak untuk NTB untuk membantu masyarakat di sana," kata Perry ditemui di Kompleks Perkantoran BI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Agustus 2018.

Dirinya menambahkan, tahun ini BI ingin penyaluran hewan kurban bisa dilakukan secara merata ke seluruh wilayah. Terutama bagi mereka yang berhak dan membutuhkan bantuan, seperti korban gempa di Lombok.

"Alhamdulillah kalau untuk kambing banyak kami di Pancoran, Lombok, dan Gorontalo dan kami salurkan kepada mereka yang berhak. Saya pribadi (menyalurkan) ke pesantren yang ada dalam binaan BI," kata dia.

Untuk tahun ini BI menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan Hari Raya Iduladha. Selain penyembelihan dan penyaluran hewan kurban, BI juga melaksanakan salat Iduladha bersama dan gema takbir sehari sebelumnya.

 



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id