PT PLN (Persero) menyatakan perseroan tengah melakukan penormalan kembali kondisi kelistrikan pascabencana tsunami di Banten. Dok: PLN.
PT PLN (Persero) menyatakan perseroan tengah melakukan penormalan kembali kondisi kelistrikan pascabencana tsunami di Banten. Dok: PLN.

PLN Lakukan Penormalan Listrik Pascatsunami

Ekonomi pln Tsunami di Selat Sunda
Annisa ayu artanti • 23 Desember 2018 13:54
Jakarta: PT PLN (Persero) menyatakan perseroan tengah melakukan penormalan kembali kondisi kelistrikan pascabencana tsunami di Banten Sabtu malam, 22 Desember 2018.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka mengakui terjadi kerusakan pada fasilitas listrik di sekitar pantai setelah tsunami. Namun, sampai siang ini PLN terus melakukan penormalan kembali.

"Ada beberapa (fasilitas) yang di sekitar lokasi yang paling dekat dengan pantai, yang terdampak," kata Made kepada Medcom.id, Minggu, 23 Desember 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Made menyebutkan hingga kini terdapat 146 gardu yang berhasil dinyalakan. Sementara gardu yang masih padam yakni 102 gardu. Selain itu terdapat 20 tiang SUTM Roboh akibat diterjang tsunami. "Saat ini PLN sedang melakukan proses penormalan listrik dengan melakukan perbaikan gardu serta investigasi jaringan," tukas dia.

 


(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi