Menteri Keuangan Sri Mulyani (tengah). (FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah)
Menteri Keuangan Sri Mulyani (tengah). (FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah)

Sri Mulyani Ajak Pelajar Rawat Toleransi

Ekonomi sri mulyani pelajar
Eko Nordiansyah • 09 Juli 2019 09:04
Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengajak para pelajar untuk merawat toleransi. Ia mengingatkan bahwa mengejar pendidikan dan cita-cita tidak dibatasi gender, suku, agama dan daerah asal, termasuk keterbatasan secara fisik.
 
Dirinya menjelaskan, toleransi dapat terbangun melalui perasaan dan pengalaman hidup dalam lingkungan penuh perbedaan. Toleransi itu tidak hanya untuk diceritakan tapi untuk diterapkan dan dirasakan.
 
"Perbedaan merupakan hal yang indah dan merupakan keniscayaan," ujar Menteri Keuangan pada saat kegiatan makan malam di program SBKK di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Senin, 8 Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Program ini merupakan kerja sama Kementerian Keuangan dengan yayasan Sabang Merauke menyelenggarakan program Seminggu Bersama Keluarga Kementerian Keuangan (SBKK) dalam rangka mempromosikan nilai toleransi, pendidikan, nasionalisme dan kebhinekaan.
 
Program SBKK berlangsung pada 7-15 Juli 2019 dengan melibatkan lima belas pelajar setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari berbagai wilayah di Indonesia yang diterbangkan ke Jakarta setelah melalui sejumlah tahap seleksi dan terpilih sebagai Adik Bineka, yaitu siswa terpilih dalam program SBKK.
 
Selama mengikuti program ini, Adik Bineka didampingi oleh Kakak Bineka yang berasal dari mahasiswa Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN dan menginap di rumah pejabat Kementerian Keuangan, dosen PKN STAN dan widyaiswara BPPK yang berperan sebagai Keluarga Bineka.
 
Melalui program ini, Kementerian Keuangan juga mengenalkan proses bisnis mengenai pengelolaan keuangan negara dengan kelas pembelajaran seputar Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), pajak, dan pembiayaan.
 
Sejumlah agenda program SBKK yang diselenggarakan antara lain kunjungan ke tempat-tempat ibadah, kunjungan ke Monumen Nasional untuk lebih mengenal pahlawan, kunjungan ke Lapangan Banteng untuk mengenal sejarah, dan kelas critical thinking.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif