Ilustrasi. (FOTO: MI/Panca Syurkani)
Ilustrasi. (FOTO: MI/Panca Syurkani)

Setoran Tunai BTN Periode Lebaran Capai Rp500 Miliar/Hari

Ekonomi btn
Atalya Puspa • 10 Juni 2019 10:01
Jakarta: PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk mencatat setoran uang yang masuk saat operasional terbatas dalam musim mudik Lebaran yakni mencapai Rp500 miliar per hari.
 
"Kalau dipotret sample satu minggu pertama di Juni, rata-rata kisaran Rp400 miliar hingga Rp500 miliar," kata Direktur Operasional BTN Andi Nirwoto kepada Media Indonesia, Minggu, 9 Juni 2019.
 
Andi mengungkapkan pada pekan pertama bulan Juni di periode Lebaran, transaksi tertinggi yakni mencapai hampir Rp1 triliun.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dirinya juga mengatakan, angka tersebut tidak jauh berbeda dengan periode yang sama pada 2018 lalu. "Relatif sama (dengan periode yang sama tahun 2018)," cetus Andi.
 
Selain itu, setoran uang yang masuk saat operasional terbatas dalam musim mudik Lebaran tersebut relatif lebih rendah dibanding hari normal. Dirinya membandingkan setoran pada Mei 2019 yang bisa mencapai hingga Rp1 triliun per harinya.
 
"Kalau untuk Mei bisa triliun per hari average-nya karena ada dana-dana operasional pemerintah," tutupnya.
 
BTN pada operasional terbatas dalam musim mudik Lebaran tetap melayani nasabah sepanjang Juni 2019 kecuali pada 5 dan 6 Juni 2019.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif