Direktur Utama BRI Life Gatot Mardiwasisto (kiri). (FOTO: dok BRI Life)
Direktur Utama BRI Life Gatot Mardiwasisto (kiri). (FOTO: dok BRI Life)

Inovasi Produk, Strategi BRI Life Jaga Kinerja Bisnis

Ekonomi bri
Ade Hapsari Lestarini • 14 Agustus 2019 14:34
Jakarta: Anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Asuransi BRI Life, tercatat membukukan kinerja terbaiknya sebagai perusahaan asuransi jiwa lokal Indonesia.
 
Direktur Utama BRI Life Gatot Mardiwasisto mengatakan perseroan terus menjaga kinerja bisnisnya agar tetap sehat dan solid dengan terus melakukan inovasi dan inisiasi pengembangan produk sesuai segmen dan target.
 
"Hal itu membuat kami menerima penghargaan selama enam kali berturut-turut selama semester pertama di 2019. Penilaian ini dilakukan secara independen berdasarkan kinerja keuangan 2018 yang dipublikasikan," kata dia dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Direktur Pemasaran dan Syariah BRI Life Anik Hidayati menambahkan dalam menunjang kinerja perusahaan, BRI Life di 2018 hingga medio 2019, telah meluncurkan dan melakukan inisiasi pengembangan produk yang didasari oleh analisa kebutuhan dan segmen pasar.
 
Menurut Anik, pencapaian ini tentunya memberikan gambaran, Asuransi BRI Life merupakan salah satu unit bisnis BRI yang akan terus berkembang positif ditahun-tahun selanjutnya.
 
"Pada Maret 2019, BRI Life memperoleh penghargaan dari Majalah Gatra sebagai Most Trusted Insurance Company, April 2019 Majalah Warta Ekonomi memberikan penghargaan kepada CEO BRI Life dalam ajang Top Leader Award 2019. Juli 2019, BRI Life menambah empat penghargaan yang diraih dari institusi berbeda," jelasnya.
 
Adapun penghargaan sebagai peringkat pertama disematkan kepada BRI Life sebagai "Best Life Insurance 2019" untuk kategori perusahaan asuransi jiwa dengan ekuitas sebesar Rp1,25 triliun-Rp4 triliun. Lembaga Research Media Asuransi (LMRA) memberikan penghargaan ini setelah mengkaji dan mencatat pertumbuhan underwriting BRI Life tumbuh pesat hingga 306 persen.
 
Selain itu, komponen ratio beban juga memperoleh nilai tertinggi dengan pertumbuhan premi mencapai 12 persen dan kenaikan cadangan teknis mencapai 15 persen.
 
Perseroan pun juga sempat diganjar beberapa penghargaan untuk kategori perusahaan asuransi jiwa dengan aset Rp5 triliun-Rp10 triliun, serta memperoleh golden trophy atas pencapaian lima tahun berturut turut untuk perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto Rp1 triliun-Rp5 triliun.
 
Menurut Gatot, penghargaan ini diberikan atas pencapaian kinerja BRI Life yang konsisten dalam pengembangan bisnis bancassurance dan asuransi mikro yang antara lain dilakukan dengan mengoptimalisasi sinergi melalui perusahaan induk BRI.
 
"Ini sebagai upaya dan kerja keras manajemen dan keluarga besar BRI Life dalam memberikan pelayanan bagi nasabah khususnya dalam bentuk solusi kebutuhan asuransi yang terbaik, berhasil mendorong kepuasan dan loyalitas nasabah sekaligus menuai pengakuan dari media dan lembaga independen di Indonesia," pungkas Gatot.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif