Tokopedia. Dok; Perusahaan.
Tokopedia. Dok; Perusahaan.

2018, Penjualan di Tokopedia Naik 4 Kali Lipat

Ekonomi tokopedia
Annisa ayu artanti • 29 Januari 2019 19:03
Jakarta: Tokopedia mencatat peningkatan volume barang dagang bruto atau Gross Merchandise Volume (GMV) 2018 sebanyak empat kali lipat dibandingkan dengan capaian GMV 2017.
 
"GMV retail volume Tokopedia 2018 naik empat kali dari 2017," kata Head of Corporate Communications Tokopedia Priscilla Anais di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa, 29 Januari 2019.
 
Tokopedia juga mencatat pertumbuhan jumlah pedagang selama 2018 sebanyak lima juta pedagang. Priscilla mengatakan jumlah pedagang diharapkan terus bertambah karena tren ekonomi dan demografi Indonesia lebih terbuka berjualan online.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Akhir tahun lima juta merchant," sebut dia.
 
Namun begitu, Priscilla mengakui, perusahaan unicorn Indonesia ini belum membukukan keuntungan. Hingga kini, Tokopedia masih menggunakan perputaran dana yang ada untuk melakukan evolusi bisnis seperti logistik, finansial tekonologi, dan retail-retail baru.
 
"Karena kita investasi di lini bisnis yang baru. Jadi, untuk sementara kita berfokus dulu," ucap dia.
 
Seperti tahun ini, lanjut Priscilla, Tokopedia akan berfokus untuk menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia dengan lebih memberdayakan UMKM. Tokopedia berencana akan memperluas mitra Tokopedia dan menyasar pedagang-pedagang offline.
 
"Kita akan memperbaiki data kita, memperbaiki financial services kita, memperbaiki logistik kita. Kita bisa menjadi mitra untuk ekonomi Indonesia terutama UKM untuk tumbuh," pungkas dia.

 

(SAW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif