?Pupuk Indonesia salurkan dana CSR Rp256 miliar di 2018. (FOTO: dok Pupuk Indonesia)
?Pupuk Indonesia salurkan dana CSR Rp256 miliar di 2018. (FOTO: dok Pupuk Indonesia)

Pupuk Indonesia Salurkan Dana CSR Rp256 Miliar di 2018

Ekonomi pupuk indonesia
Husen Miftahudin • 06 Mei 2019 14:13
Jakarta: PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama dengan anak usahanya telah menyalurkan sejumlah dana lewat berbagai program berbagi yang ditujukan kepada masyarakat secara langsung. Penyaluran ini berupa Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) atau Corporate Social Responsibility (CSR).
 
Kepala Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia Wijaya Laksana mengatakan pihaknya telah menyalurkan dana PKBL atau CSR pada 2018 sebanyak Rp256,46 miliar. Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya sebesar Rp249,43 miliar.
 
"Dengan capaian perusahaan yang baik di tahun ini kami ingin berbagi dengan masyarakat. Kami harap peran kami sebagai perusahaan BUMN kian terasa kehadirannya di tengah masyarakat," ujar Wijaya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin, 6 Mei 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada Ramadan kali ini, Pupuk Indonesia bersama dengan anak usahanya mengadakan berbagai program berbagi yang terdiri dari safari Ramadan, santunan, dan pembagian sembako kepada masyarakat secara langsung. Pupuk Indonesia sendiri sudah membagikan 400 paket sembako kepada anak yatim piatu di tujuh panti asuhan yang tersebar di Jakarta.
 
"Menyambut bulan Ramadan ini, kami sebagai BUMN ingin berbagi langsung dengan masyarakat melalui berbagai program yang langsung menyentuh dan membantu masyarakat. Sebagai BUMN, kami tidak hanya fokus dalam peningkatan profit saja namun juga manfaat langsung kepada masyarakat,” ungkap Wijaya.
 
Selain itu, Pupuk Indonesia dan anak usahanya menjalankan program Mudik Bersama BUMN dengan target peserta sebanyak 55 ribu orang. Program mudik bersama itu menggunakan bus dan kapal laut.
 
Sementara program yang berkaitan dengan alam yang dilakukan Pupuk Indonesia dan anak usaha, di antaranya meliputi Kampung Holtikultura di Palembang, Keramba Jaring Apung Bontang, Hutan Mangrove di Gresik dan Bontang.
 
Sedangkan untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat dan ekonomi dilakukan melalui berbagai bantuan tanggap bencana gempa, program pembinaan usaha kecil, dan program pendidikan berupa beasiswa yang diberikan langsung kepada masyarakat.
 
"Pupuk Indonesia mengembangkan kontribusinya kepada masyarakat melalui empat pilar program, yaitu alam, kesejahteraan, masyarakat, dan ekonomi," pungkas Wijaya.
 

(AHL)
MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif