Askrindo dan Jamkrindo bersinergi mempercepat penjaminan KUR. Foto: dokumen istimewa.
Askrindo dan Jamkrindo bersinergi mempercepat penjaminan KUR. Foto: dokumen istimewa.

Askrindo dan Jamkrindo Bersinergi Mempercepat Penjaminan KUR

Ekonomi kur
27 Desember 2018 01:36
Jakarta: PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo dan Perum Jaminan Kredit Indonesia atau Jamkrindo menyepakati kerja sama untuk menjamin Kredit Usaha Rakyat (KUR). Sinergi itu tertuang dalam perjanjian kerja sama yang dilaksanakan di Graha Askrindo Kemayoran.

Perjanjian kerja sama dilakukan oleh Direktur Operational Ritel Askrindo Anton F. Siregar dan Direktur Bisnis Penjaminan Jamkrindo Amin Mas'udi. Disaksikan langsung oleh Direktur Utama Askrindo Andrianto Wahyu Adi, Direktur Utama Jamkrindo Randi Anto, dan Direktur Operasional & Jaringan Jamkrindo Kadar Wisnuwarman.

Anton mengatakan perjanjian kerja sama ini merupakan sinergi kedua perusahaan untuk mempercepat layanan penjaminan KUR. Selain itu, kerja sama ini untuk mempermudah layanan bagi para pelaksana penyalur KUR.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Yang memiliki porsi terbesar dalam menjamin KUR di Indonesia itu kan kita (Askrindo) dengan Jamkrindo saja, sehingga akan lebih lancar di lapangan nantinya. Kemana pun bank pelaksana penyalur KUR mau menjaminkan KUR-nya tidak akan menjadi masalah, karena nantinya Askrindo dan Jamkrindo akan berbagi risiko," ujar Anton dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu, 26 Desember 2018. Baca juga: Pemerintah Optimistis Penyaluran KUR Tembus Rp120 Triliun

Sebelumnya, penjaminan KUR dilakukan secara parsial oleh Askrindo dan Jamkrindo. Kini, kedua perusahaan melakukan sharing penjaminan dengan porsi sama rata, masing-maisng 50 persen.

"Jenis kredit yang dikerjasamakan antara lain KUR Mikro, KUR Kecil, KUR Penempatan TKI, serta KUR Khusus. Selain pelayanannya lebih cepat, di lapangan pun klaim akan lebih cepat untuk recovery-nya," pungaks Anton.


(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi