Jusuf Kalla. Dok:MI.
Jusuf Kalla. Dok:MI.

Usai Pensiun di Pemerintahan, JK Kembali Jadi Pengusaha?

Ekonomi jusuf kalla
Nia Deviyana • 01 Februari 2019 05:21
Jakarta: Jabatan Jusuf Kalla sebagai wakil presiden akan berakhir pada 20 Oktober mendatang. Namun, ia sudah memiliki rencana untuk melanjutkan perjalanan kariernya.
 
Saat ditanya apakah akan melanjutkan profesi sebagai pengusaha, pria asal Makassar itu mengaku sudah angkat tangan jika dihadapkan pada dunia bisnis. Dia bilang, saatnya generasi muda mengambil alih.
 
"Jadi saya angkat tanganlah kalau soal itu (bisnis). Memang dunia ini sudah harus kita serahkan pada yang muda-muda, kita tidak lagi seperti itu," ujar JK saat berbincang dengan Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Rosan Roeslani di Jakarta, Kamis, 31 Januari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


JK yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) itu memilih mengabdikan diri di pendidikan, perdamaian, dan menjadi motivator untuk mendorong dunia usaha.
 
"Manusia bisa mengabdi dengan cara bermacam-macam," tambah pria 76 tahun itu.
 
Pada kesempatan yang sama, JK berbagi pandangannya soal era revolusi industri 4.0, yang menurut dia, kondisinya sulit untuk dipahami oleh angkatan seusianya.
 
"Misalnya suatu perusahaan yang tidak untung tapi nilainya bisa naik terus, bingung kita. Bahwa anda bilang rugi, tapi nilainya naik. kalau zaman kita kalau rugi ya pasti nilainya turun. Jadi terbalik ini," kata dia, sambil tertawa.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif