Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri. (FOTO: Medcom.id/Kautsar)
Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri. (FOTO: Medcom.id/Kautsar)

Hanif Ingin WTP jadi Tradisi Kemenaker

Ekonomi kemenaker
Kautsar Widya Prabowo • 21 Juni 2018 10:35
Jakarta: Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan 2017 dan 2016.
 
Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri berharap capaian WTP ini menjadi tradisi di lingkungan Kemenaker. Sehingga keberhasilan mengelola dan menyusun laporan keuangan sesuai prinsip akuntansi dapat terus dilakukan.
 
"Kerja keras tunjukkan performa yang lebih baik. Kita ingin WTP jadi tradisi Kemenaker. Kita dapat status WTP di laporan keuangan kita. Sudah dua kali dapat WTP, kalau kita mau kita pasti bisa," tutur Hanif, di sela melakukan halalbihalal di Halaman Kemenaker, Jakarta, Kamis, 21 Juni 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemenaker mengadakan halalbihalal dan diikuti oleh seluruh pegawainya yang diperkirakan 98 persen masuk pada hari pertama kerja usai libur Hari Raya Idulfitri.
 
Hanif menuturkan, gelaran halalbihalal kali ini diselingi dengan permohonan maaf antar sesama pegawai. Sehingga dengan saling memaafkan diharapkan dapat membuat suasana kerja menjadi lebih produktif.
 
"Mudah-mudahan dengan kita saling mengikhlaskan, berikutnya lebih ringan sehingga bekerja lebih produktif dan inovatif dalam pelayanan ke masyarakat," imbuhnya.
 
Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut menjelaskan acara halalbihalal merupakan tradisi sendiri yang dimiliki Indonesia yang tidak dapat ditemukan di negara-negara lain.
 
"Halalbihalal ini sesuatu yang unik di Indonesia, karena Anda tidak akan menemukannya di negara lain," tambahnya.
 
Hanif pun menyempatkan diri menghibur pegawainya dalam halalbihalal tersebut. Dirinya menyanyikan lagu berbahasa Arab berjudul Deen Assalam yang tengah digandrungi usai dibawakan grup gambus Sabyan.
 
"Tadinya saya mau menghibur kalian dengan Nisa Sabyan, tapi dia berhalangan hadir. Saya akan nyanyikan sedikit lagunya yang berjudul Deen Assalam," tutupnya.
 

 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif