Direktur Utama BRI Suprajarto. (FOTO: Medcom.id/Desi Angriani)
Direktur Utama BRI Suprajarto. (FOTO: Medcom.id/Desi Angriani)

BRI tak Terdampak Kisruh Hong Kong

Ekonomi bri hong kong
Annisa ayu artanti • 14 Agustus 2019 13:55
Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk mengaku perusahaan belum terdampak kerusuhan Hong Kong, meskipun ada satu kantor representatif di Indonesia.
 
"Sampai saat ini belum terdampak. Kebetulan BRI Hong Kong statusnya belum cabang," kata Direktur Utama BRI Suprajarto saat konferensi pers di Gedung BRI, Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2019.
 
Suprajarto menjelaskan kantor perseroan di Hong Kong tidak mengurusi dan melayani ritel sehingga imbas dari kerusuhan dan demo Hong Kong tersebut tidak terasa.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"(Kantornya) Tidak layani retail sehingga yang terkait ritel juga belum dampak," ucap dia.
 
Sama halnya di dalam negeri, dia menyebutkan dampak dari kerusuhan dan demo Hong Kong belum terasa. Namun demikian perusahaan akan terus mengawasi demonstrasi yang sudah berkepanjangan tersebut.
 
"Tapi kita akan terus monitor seberapa jauh karena kerusuhan Hong Kong itu," tukas dia.
 
Awal mula kisruh Hong Kong disebabkan oleh RUU Ekstradisi. Warga Hong Kong melihat RUU tersebut mengancam demokrasi dan hukum di Hong Kong.
 
Akibatnya, Hong Kong yang dikenal sebagai salah satu simpul perekonomian dunia kini kondisinya terguncang. Aksi demonstrasi terus terjadi sejak awal Juli lalu dan berujung kekerasan.
 

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif