Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi. MI/SUSANTO
Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi. MI/SUSANTO

Bank Mandiri Berencana Akuisisi Bank di Filipina

Ekonomi bank mandiri
Annisa ayu artanti • 29 Oktober 2019 10:07
Jakarta: PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) atau Bank Mandiri membuka peluang untuk mengakuisisi salah satu institusi bank di Filipina pada tahun depan. Adapun rencana tersebut disampaikan Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi usai melakukan pemaparan kinerja keuangan di kuartal III-2019.
 
"Apabila ada peluang yang memberikan nilai tambah bagi pemegang saham maka akan kita pertimbangkan lebih lanjut," kata Hery, di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin, 28 Oktober 2019.
 
Lebih lanjut, Hery meyakini dengan mengakuisisi bank di Filipina ini akan memberikan keuntungan bagi Bank Mandiri. Meski demikian, Bank Mandiri masih menggodok rencana ini dengan tetap akan melihat kecocokan antarpemilik bank tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut catatan Medcom.id, rencana akuisisi masuk dalam Rencana Bisnis Bank (RBB) dan sudah diajukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). "Dengan merger dan akuisisi, organik dan non-organik, kita mesti membangun capability untuk tumbuh secara organik, tujuannya untuk create value," ungkap dia.
 
Seperti diketahui, niatan Bank Mandiri untuk melakukan ekspansi bisnis anorganik ke Filipina sudah diutarakan sejak 2017 lalu. Langkah ini sempat dijelaskan Investor Relation Bank Mandiri Yohan Setio untuk mengembangkan segmen bisnis ritel dan konsumer Bank Mandiri.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif