NEWSTICKER
Dirjen Sarana dan Prasarana Pertanian Kementerian Pertanian, Sarwo Edhy melepas ekspor perdana pupuk cair dan dekomposer. Foto: MI/Ferdinand.
Dirjen Sarana dan Prasarana Pertanian Kementerian Pertanian, Sarwo Edhy melepas ekspor perdana pupuk cair dan dekomposer. Foto: MI/Ferdinand.

Kementan Lepas Ekspor Perdana Pupuk Cair

Ekonomi ekspor pupuk kementerian pertanian
Media Indonesia • 14 Desember 2019 13:21
Karanganyar: Kementerian Pertanian (Kementan) melepas ekspor perdana pupuk cair dan dekomposer dengan tujuan Malaysia di halaman PT Indo Acidatama Tbk di Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat, 13 Desember 2019.
 
Direktur Jenderal Sarana dan Prasarana Pertanian Sarwo Edhy mengatakan Kementan mengapresiasi langkah besar PT Indo Acidatama dan PT Berkah Karya Kusuma ini. Hal itu sejalan dengan keinginan Presiden Joko Widodo untuk memaksimalkan ekspor guna membangun perekonomian nasional.
 
"Ini sangat menggembirakan karena kita ingin ekspor bidang pertanian digalakkan. Menteri Pertanian juga menginstruksikan supaya ekspor bidang pertanian dinaikkan tiga kali lipat," katanya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia berharap secara bertahap dan berkesinambungan ekspor pupuk cair dan dekomposer ini terus meningkat. Begitu pula dengan negara tujuan yang akan terus bertambah. Untuk mendukung upaya tersebut ke depan, pemerintah akan melakukan harmonisasi dengan pelaku industri bidang pertanian.
 
"Tadi saya mendengar, setelah Malaysia juga akan diekspor ke Thailand, Vietnam, dan Myanmar. Kami mengapresiasi ini," ujarnya.
 
Pupuk cair Pomi dan dekomposer Beka yang diekspor ke Malaysia untuk tahap pertama sebanyak 10 ribu liter dengan nilai Rp400 juta.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif