Illustrasi. Dok : MI.
Illustrasi. Dok : MI.

BI Buka Kas Titipan Uang Tunai di Natuna, Karimun, dan Tanjungpinang

Ekonomi bank indonesia
19 Mei 2019 15:40
Batam: Bank Indonesia (BI) membuka layanan kas titipan bekerja sama dengan kantor cabang perbankan di Kabupaten Natuna, Karimun, dan Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, guna memenuhi kebutuhan uang tunai saat Lebaran.
 
"Guna mendistribuskan uang sampai ke tangan masyarakat, Kantor Perwakilan BI Provinsi Kepulauan Riau bekerja sama dengan perbankan di Tanjungpinang, Tanjung Balai Karimun, dan Natuna dalam bentuk pembukaan kas titipan," kata Kepala Perwakilan BI Kepulauan Riau (Kepri), Fadjar Majardi di Batam dikutip dari Antara, Minggu, 19 Mei 2019.
 
Perbankan yang digandeng BI di tiap kabupaten berbeda-beda. Di Kota Tanjungpinang, BI membuka kas titipan di Bank Mandiri. Sementara di Tanjung Balai Karimun bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI), dan Natuna di Bank Riau Kepri.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masyarakat di Tanjungpinang, Tanjung Balai Karimun, dan Natuna, yang akan menukarkan uang sesuai dengan kebutuhannya dapat menukarkannya di bank-bank yang berlokasi di ketiga daerah tersebut," kata dia.
 
Sementara untuk masyarakat Kepulauan Riau yang berada di kabupaten kota lainnya, dapat memenuhi kebutuhan uang tunai oleh perbankan melaiui jaringan kantor bank.
 
Pemenuhan uang tunai juga dapat dilakukan melalui kas keliling BI yang dilakukan secara regular. BI melaksanakan kas keliling di Dabo Singkep Kabupaten Lingga pada 13-16 Mei 2019, dan di Tanjung Batu dan Moro pada 20-23 Mei 2019.
 
Sedangkan penukaran uang oleh masyarakat di Batam, Kantor Perwakilan BI Kepri bekerja sama dengan perbankan. Seluruh perbankan di Batam, termasuk jaringan kantorya berkomitmen melayani penukaran uang dari masyarakat, termasuk penukaran uang pecahan kecil.
 

(SAW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif