Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto : MI/Ramdani.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto : MI/Ramdani.

Erick Thohir Siap Datang ke Panja Jiwasraya

Ekonomi Jiwasraya Erick Thohir
Suci Sedya Utami • 28 Januari 2020 14:19
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan akan memenuhi panggilan DPR terkait kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Erick akan hadir di DPR Rabu, 29 Januari 2020.
 
"Datang dong (undangan) Panja kan," kata Erick singkat ditemui di Metro TV, Jakarta Barat, Selasa, 28 Januari 2020.
 
Dia bilang apa yang akan disampaikan pada Panitia Kerja (Panja) DPR terkait Jiwasraya tidak akan jauh berbeda dengan yang telah ia kemukakan selama ini. Hanya saja DPR ingin mendengar dan memastikan langsung pada dirinya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya rasa mengenai Jiwasraya kan sudah dilaporkan, sudah dipaparkan," tutur Erick.
 
Sebelumnya, Panja Komisi VI DPR akan memanggil Menteri BUMN Erick Thohir terkait kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Erick diajak membahas pengembalian dana nasabah.
 
"Para pakar asuransi dan juga pakar saham dan investasi akan dipanggil Selasa (28 Januari 2020) jam satu. Habis itu Rabu (29 Januari 2020) kita memanggil Erick Thohir dan Jiwasraya," kata anggota Panja DPR Andre Rosiade di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Januari 2020.
 
Menurut dia, pertemuan dengan Memberi BUMN dan direksi Jiwasraya membahas skenario pengembalian dana nasabah yang gagal dibayarkan. Target pengembalian juga ditentukan.
 
"Karena dijanjikan juga pada rapat (Senin) 16 Desember 2019 akan ada pembayaran. Jadi kita akan tanyakan kapan akan dibayar," ujar Andre.
 
Sementara itu, pakar dimintai keterangan terkait salah urus pengelolaan dana asuransi di Jiwasraya. Keterangan pakar penting demi mengetahui celah kebobrokan manajemen Jiwasraya.
 
Andre meminta pengembalian dana nasabah tak menggunakan uang negara. Jiwasraya dan Kementerian BUMN pun perlu mencari solusi mekanisme penghimpunan dana untuk disuntikkan ke perusahaan asuransi yang berdiri sejak masa kolonial, 1859.
 

(SAW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif