BTN Akad KPR 19.760 Nasabah
Ilustrasi (MI/SUSANTO)
Semarang: PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) atau BTN menggelar akad Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bagi 19.760 calon pembeli rumah yang diselenggarakan di seluruh kantor cabang di Indonesia sejak 23 November sampai dengan 7 Desember 2018.

"Akad KPR merupakan salah satu prosedur yang dilakukan debitur setelah pengajuan pinjamannya disepakati bank. Akad kali ini diikuti berbagai lapisan masyarakat," kata  Direktur BTN Budi Satria, seperti dikutip dari Antara, di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 1 Desember 2018.

Budi mengatakan BTN memiliki KPR untuk melayani masyarakat menengah ke bawah seperti KPR Mikro, KPR ABCG, dan KPR Subsidi salah satunya diwujudkan dengan akad yang melibatkan pengemudi transportasi daring dan pengemudi taksi.

"Kami juga punya program KPR Gaeesss yang baru diluncurkan Oktober 2018 ditujukan bagi generasi milenial yang membutuhkan kepraktisan untuk mendapatkan KPR," kata Budi.

Budi menjelaskan sejak mengemban kepercayaan dari pemerintah sebagai bank penyalur KPR, BTN terus berinovasi mengembangkan produk KPR disesuaikan dengan perkembangan ekonomi dan kemampuan masyarakat Indonesia.

Sejak 1976 hingga Oktober 2018, atau kurang lebih 42 tahun, BTN telah membantu merealisasikan 4,29 juta unit rumah impian bagi keluarga Indonesia, baik dalam bentuk KPR subsidi maupun nonsubsidi.  

"Adapun nilai KPR yang sudah terealisasi telah mencapai lebih dari Rp 257,6 triliun untuk lebih dari empat juta keluarga dari kelas bawah menengah maupun atas," pungkas Budi.



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id