Ketua Panitia Insurance Day 2018 Yanti Parapat (tengah). (FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah)
Ketua Panitia Insurance Day 2018 Yanti Parapat (tengah). (FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah)

Industri Asuransi Sasar Kalangan Milenial

Ekonomi asuransi
Eko Nordiansyah • 18 Oktober 2018 13:04
Jakarta: Industri asuransi menyasar kalangan milenial untuk lebih mengenal dengan meningkatkan pengetahuan atau literasi mereka. Apalagi generasi ini merupakan kekuatan besar perekonomian bangsa ke depan, karena didukung oleh kemajuan teknologi serta ilmu pengetahuan.
 
"Produk asuransi erat hubungannya untuk mendukung passion milenial," kata Ketua Panitia Insurance Day 2018 Yanti Parapat di Kantor Pusat Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Gedung Permata Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Oktober 2018.
 
Untuk meningkatkan literasi keuangan, khususnya asuransi, Dewan Asuransi Indonesia (DAI) meresmikan serangkaian kegiatan Insurance Day 2018. Adapun tema kegiatan Insurance Day tahun ini adalah 'Mari Berasuransi' dengan mengangkat sub tema yaitu Cerdas, Sejahtera dan Mandiri.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua Dewan Asuransi Indonesia Dadang Sukresna menambahkan penetrasi asuransi di Indonesia saat ini baru mencapai tujuh persen. Dengan kata lain, dengan jumlah populasi Indonesia yang mencapai lebih dari 265 juta jiwa, yang memiliki asuransi baru mencapai 1,7 persen.
 
"Melalui tema ini, kami ingin menggambarkan tujuan bersama industri asuransi Indonesia, untuk dapat meningkatkan pemahaman asuransi, khususnya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, dalam mendorong ketersediaan akses dan layanan keuangan yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia," jelasnya.
 
Deputi Komisioner Pengawas IKNB II OJK Mochammad Ichsanuddin menyebutkan peran industri perasuransian dalam pembangunan nasional perlu terus didorong. Hal ini bertujuan agar mampu berpartisipasi aktif mewujudkan perekonomian nasional yang mampu tumbuh secara stabil dan berkelanjutan.
 
"Melalui Hari Asuransi tahun ini diharapkan dapat semakin mendukung terwujudnya keuangan inklusif dalam mendorong ketersediaan akses dan layanan keuangan yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat," pungkas dia.
 
Kegiatan Insurance Day 2018 dilakukan di 18 kota bertajuk 'Goes To Campus', melalui seminar dan kuliah umum, antara lain di Aceh, Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Surakarta, Surabaya, Jember, Bali, Banjarmasin, Samarinda, Makassar, Manado, Jayapura, Gorontalo, Jakarta, Pekanbaru, dan Mataram.
 
Sementara Puncak acara Insurance Day 2018 akan diselenggarakan pada 16-18 November 2018 di Kota Bandung. Nantinya rangkaian acara akan dikemas dalam suatu festival berbentuk kegiatan exhibition, Corporate Social Responsibility (CSR), hingga fun walk.
 

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif