Daftar Bank yang Buka Operasional Hari Ini
Ilustrasi (ANTARAFOTO/Fanny Octavianus)
Jakarta: Beberapa bank sudah mulai membuka operasional kantor cabangnya usai libur Idulfitri 1439 Hijriah, Selasa, 19 Juni 2018. Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan perbankan maka tidak perlu khawatir karena bisa mendatangi kantor cabang tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Medcom.id, Selasa, 19 Juni 2018, PT Bank Central Asia Tbk atau BCA membuka beberapa Kantor Cabang Utama (KCU) dan Kantor Cabang Pembantu (KCP) untuk melayani seluruh transaksi kecuali transaksi valuta asing (valas). Untuk wilayah Jabodetabek saja, BCA mengoperasikan 21 kantor baik KCU maupun KCP.

Beberapa kantor yang buka di antaranya KCU Pondok Indah, KCP Bursa Efek Indonesia, KCP Senayan City, KCU Matraman, KCU Pasar Baru, KCU Kelapa Gading, KCU Kedoya Permai, KCU Depok, KCU Bekasi, KCU Bogor, KCU Serang, KCU Tangerang, dan KCU Serpong.

Selain Jabodetabek, masih ada beberapa KCU dan KCP di beberapa wilayah yang buka di antaranya di Jawa Barat seperti KCU Bandung, Jawa Tengah dan DIY di KCU Semarang dan KCU Yogyakarta, Jawa Timur di KCU Malang, serta wilayah Kalimantan, Sumatera, Bali, Lombok, Sulawesi, Maluku, dan Papua.



Sedangkan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI akan membuka kantor cabang, Kantor Cabang Pembantu (KCP), hingga kantor kas untuk hari ini. Tercatat ada 213 kantor cabang BNI yang siap melayani nasabah untuk pembukaan rekening, penarikan uang, dan menerima transaksi BBM Pertamina.

Untuk wilayah Jakarta, beberapa kantor cabang BNI yang buka adalah Kantor Cabang Jakarta Pusat di Jalan Jenderal Sudirman, KC Menteng, KC Tebet, KC Jakarta Kota, KC Harmoni, KC Gambir, KC Kelapa Gading, KC Jababeka, KC Tangerang, KC UI Depok, KC BSD, KC Bogor, serta delapan outlet digital milik BNI.

Sementara itu, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI juga membuka operasional terbatas pada beberapa kantor cabangnya hari ini. Di Jakarta, Kantor Cabang Jakarta 1 di Jalan Veteran, Jakarta Pusat, masih bisa melayani nasabah untuk operasional terbatas.

Selama periode libur cuti bersama Idulfitri 2018 ini BRI tercatat membuka 229 kantor cabang maupun Kantor Cabang Pembantu (KCP) di seluruh Indonesia. Operasional terbatas sejak Senin 18 Juni kemarin, dan akan dilakukan sampai dengan Rabu 20 Juni.

 



(ABD)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360