Jokowi tak Mau Komentar soal Rekaman Menteri Rini

Annisa ayu artanti 30 April 2018 12:47 WIB
kementerian bumn
Jokowi tak Mau Komentar soal Rekaman Menteri Rini
Presiden Joko Widodo. (FOTO: ANTARA/Widodo S Jusuf)
Jakarta: Presiden Joko Widodo tidak mau berkomentar soal rekaman yang beredar antara Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Direktur Utama PT PLN (Persero) tentang pembahasan suatu proyek.

"Saya tidak mau komentar sebelum semuanya jelas," ucap Jokowi di acara Musrenbangnas 2018 di Grand Sahid, Jakarta, Senin, 30 April 2018.

Sebelumnya, beredar rekaman pembicaraan yang diduga melibatkan Rini dan Sofyan. Rekaman itu diunggah pertama oleh akun @walikota_parung yang berisi rekaman percakapan dengan cover tulisan Rini dan Sofyan. Dalam rekaman itu, terdengar diduga membahas mengenai bagi-bagi fee.

Di Solo, Rini Soemarno mengaku rekaman percakapan dirinya dan Sofyan Basir yang terseber beberapa hari lalu adalah percakapan mengenai proposal proyek storage gas.

"Pembicaraan saya dengan Pak Sofyan membicarakan mengenai ada proposal, untuk apa namanya storage gas," kata Rini di Solo, Minggu, 29 April 2018.

Namun, kata Rini, rekaman tersebut tidak lengkap melainkan dipotong-potong. Dalam rekaman itu, lanjut rini seolah-olah ada permintaan pembagian saham oleh dirinya dan Sofyan Basir dalam proyek tersebut.

"Iya dipotong-potong, bikinnya sepertinya Pak Sofyan yang minta dan saya yang minta. Padahal, kita selalu dan kemarin sebelum rapat kita jelaskan kita selalu berjuang untuk BUMN bagaimana BUMN agar lebih baik ke depan sehingga BUMN bisa survive 100 tahun ke depan itu komitmen kita sebagai seluruh direksi BUMN," jelas Rini.

 



(AHL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360