Ilustrasi. Foto : AFP.
Ilustrasi. Foto : AFP.

Indonesia Kalah Promosi dari Malaysia

Ekonomi belanja
Nia Deviyana • 03 Desember 2019 15:28
Jakarta: Asosiasi Pusat Pengelola Belanja Indonesia (APPBI) menyayangkan Indonesia masih kalah dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura dalam menjadi surga belanja. APPBI berharap di tahun mendatang mal dalam negeri tidak hanya dipenuhi konsumen Indonesia melainkan dari mancanegara.
 
"Kalau kita lihat Malaysia, kenapa orang banyak ke Malaysia? Mereka itu dalam setahun ada empat Great Sale dan pemerintahnya kencang sekali promosinya," ujar Ketua APPBI Stafanus Ridwan kepada Medcom.id, di Green Room Metro TV, Jakarta Barat, Senin, 2 Desember 2019.
 
Ridwan menuturkan peran kedutaan besar dalam mempromosikan acara belanja sangat besar. Promosi pun disarankan tidak hanya melalui siaran televisi, tetapi juga sosial media kedutaan besar Indonesia di tiap-tiap negara.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau kita (pemerintah) membantunya juga belum maksimal. Harusnya kita sudah tahu sepanjang tahun ada event apa saja, di mana saja dan apa yang menarik. Ini kan belum. Kalau pu dipromosikan mepet sekali. Saya kira kalau ini dimaksimalkan akan berhasil," tuturnya.
 
Lebih lanjut, Ridwan menilai di tengah ancaman resesi global, orang cenderung menyimpan uangnya dibandingkan membelanjakannya. Namun, dengan inovasi yang menarik dan memberikan pengalaman unik bagi pengunjung, Ridwan optimistis daya beli bakal terdongkrak.
 
"Jadi sebenarnya orang punya uang, sih. Tapi disimpan karena situasinya sedang kayak gini, orang mikir mendingan simpan uang. Tapi kalau konsumen bisa dapat experience yang baik, jadi happy dia, biasanya enggak akan mikir-mikir lagi untuk keluar uang," pungkasnya.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif