Tiongkok. Foto : AFP/Mark Ralston.
Tiongkok. Foto : AFP/Mark Ralston.

Pemerintah Genjot Ekspor Komoditas ke Tiongkok

Ekonomi komoditas indonesia-tiongkok
MetroTV • 22 September 2019 07:08
Nanning: Pemerintah terus meningkatkan ekspor komoditas dalam negeri dengan Tiongkok menjadi salah satu prioritas.
 
Demi meningkatkan ekspor nasional, Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menghadiri Pameran The 16th China ASEAN Expo 2019 (CAEXPO) dan The 16th China ASEAN Business and Investment Summit 2019 (CABIS). Luhut diberi mandat oleh Presiden Joko Widodo sebagai pemimpin Delegasi Indonesia, dan akan membuka Paviliun Nasional (City of Charm) Indonesia.
 
"Hadirnya Indonesia pada CAEXPO di Nanning ini menjadi komitmen kami untuk menjalin kerja sama perdagangan dan investasi dengan Tiongkok dan negara ASEAN lainnya," jelas Menko Luhut, di Nanning, Sabtu, 21 September 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal senada juga diutarakan Mendag, Enggar menegaskan melalui CAEXPO, hubungan kerja sama ASEAN dan Tiongkok dapat terjalin lebih erat yang dapat dimanifestasikan dalam bentuk forum bisnis.
 
"Forum bisnis dapat membuka lebih banyak peluang perdagangan dan investasi antara Tionkok dan negara anggota ASEAN," jelas Mendag.
 
Sementara itu, dalam CABIS 2019, Enggar dan Luhut juga mengajak para CEO Tiongkok untuk bekerja sama dengan Indonesia. "Kami mengundang para pelaku usaha Tiongkok untuk berinvestasi di Indonesia," pungkas Mendag. (Dian Ratnasari/Metro TV).
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif