Ralali beri layanan berbasis teknologi hingga ke warung kelontong. Foto: dok Ralali.
Ralali beri layanan berbasis teknologi hingga ke warung kelontong. Foto: dok Ralali.

Ralali Beri Layanan Berbasis Teknologi ke Warung Kelontong

Ekonomi umkm
Husen Miftahudin • 04 Desember 2019 07:17
Jakarta: Marketplace business to business Ralali.com menyediakan layanan berbasis teknologi bagi pelaku UMKM, termasuk warung kelontong dan grosiran. Ini sekaligus membantu toko grosir dan warungtradisional dalam mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah.
 
VP of Business & Transformation Ralali.com Raditya Danu Wardhana mengatakan aplikasi Ralali.com menyediakan stok usaha lengkap dan terkurasi sesuai kebutuhan berbagai macam usaha. Kualitas produk yang ditawarkan terjamin sehingga layak digunakan untuk pengembangan dan perluasan usaha.
 
"Biasanya pemilik warung itu mengeluhkan ketersediaan produk dan cara pembayaran. Keresahan di lapangan kami respons dengan menyediakan beragam jenis produk dari sejumlah principal besar yang terpercaya. Ditambah dengan kemudahan pembayaranseperti bon gantung bagi Sahabat Ralali.com (pembeli) yang melakukan pemesanan ulang di aplikasi Ralali.com," jelas Raditya dalam keterangan tertulis, Rabu, 4 Desember 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ralali.com saat ini memfokuskan diri untuk membantu para pelaku ritel grosir dan warung tradisional melalui lini bisnis Business Innovation Group (BIG) Mart untuk memenuhi kebutuhan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) dan Computer, Communications, & Consumers Electronics (3C). Harga berbagai produk yang ditawarkan pun bersaing dari principal.
 
MenurutRaditya, dengan membentuk tim yang bekerja offline-to-online (O2O), Ralali.com dapat lebihmenjangkau warung dan grosiran melalui edukasi, asistensi, dan literasi digital untuk
bertransaksi di Ralali.com secara langsung. Cara yang dilakukan tim BIG Mart juga
berbeda dengan sales marketing pada umumnya.
 
Tim BIG Mart, jelasnya, melakukan pendekatan(canvassing) dengan menanyakan kendala dan masalah yang dihadapi warung-warungtersebut. Cara ini lebih efektif ketimbang menawarkan produk secara langsung, karena Ralali.com memiliki beragam fitur yang sudah dipersiapkan untuk menjawab seluruhpersoalan yang dialami pelaku ritel grosir dan warung tradisional.
 
Tidak hanya itu, Ralali.com juga memberikan pilihan kenyamanan pengiriman barangusaha dengan Ralali Kargo, layanan logistik siap antar beragam produk dari sellerRalali ke pelaku usaha grosir dan warung-warung tradisional. Kehadiran Ralali Kargo inimampu memangkas biaya logistik dan memperluas akses jangkauan.
 
"Ralali Kargobekerja sama dengan vendor logistik yang tersebar di berbagai daerah sehingga
pengiriman barang secara berkala dan rutin untuk kebutuhan usaha seperti restoran,cafe, toko grosir, hingga warung kelontong dapat sampai tepat waktu," ungkapnya.
 
Raditnya bilang,layanan Ralali Kargo tidak hanya terpusat di kota melainkan ke berbagai daerah se-Indonesia sampai yang kurang dapat dijangkau sebelumnya. "Baranglangsung diantar ke warung dalam waktu 2-3 hari setelah pemesanan.Pun sekarang fullfiment center (pusat pengiriman logistik) Ralali.com sudah ada di 25kota di Indonesia," pungkas Raditya.
 
Saat ini Ralali.com telah menjangkau 93 persen area tingkat kecamatan se-Indonesia. Ekspansi Ralali.com untuk menjangkau pelaku usaha ritel ini tidak lepas dari kontribusiaktif para seller dan agen.
 

(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif